Selain Mempesona, Pantai Matanurung Jadi Incaran Para Peselancar

Foto: Pantai Matanurung | Merah Putih

BERWISATA menjadi salah satu cara untuk menghilangankan kepenatan dari rutinitas yang padat.

Berwisata bukan hanya mengunjungi tempat-tempat bersejarah, tetapi dapat juga mengunjungi alam bebas seperti gunung, pantai dan sebagainya.

Di Aceh banyak terdapat tempat wisata yang dapat memanjakan pengunjung yang datang. Aceh memang terkenal dengan keindahan alamnya. Tak salah jika banyak turis yang berkunjung ke daerah yang berjulukan Serambi Mekkah ini.

Simeulue salah satunya, yang merupakan satu pulau yang kaya akan keindahan alam baik di laut maupun di gunung.

Keindahan alamnya dapat menarik perhatian para wisatawan untuk berwisata ke pulau simeulue. Dari banyaknya tempat wisata di pulau simeulue salah satunya adalah pantai matanurung.

Pantai matanurung tidak jauh dari ibu kota Simeulue yaitu Sinabang, pantai matanurung terletak di kecamatan teupah tengah, kabupaten simeulue aceh.

Pantai matanurung menyimpan pesona wisata yang mengagumkan para wisatawan. Dikenal dengan hasil lautnya beruba lobster, keindahan suasana di sore hari yakni dapat menyaksikan matahari tenggelam dan juga tempat idaman peselancar sedunia.

Pantai  matanurung menjadi salah satu objek para wisatawan karena karakter ombak yanga tinggi nan panjang yang sangat dicari para peselancar, rata-rata wisatawan dari luar negeri mengunjungi tampat tersebut, dan disekitar pantai itu terdapat resor milik warga setempat dan juga terdapat tempat penginapan di daerah tersebut bagi para wisatawan. [Meri Wahyuni]
Selain Mempesona, Pantai Matanurung Jadi Incaran Para Peselancar Selain Mempesona, Pantai Matanurung Jadi Incaran Para Peselancar Reviewed by Teuku Emy Kurniawan on Januari 10, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.