Iklan

Iklan

Tgk Muslim at-Thahiri Kembali Pimpin FPI Aceh

1/28/18, 15:06 WIB Last Updated 2018-01-28T08:15:48Z
Foto : Rakyatjakarta.com
WASATHA.COM - Tgk Muslim at-Thahiry secara aklamasi kembali terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Front Pembela Islam (DPD FPI) Aceh, periode 2018-2023.

Tgk Muslim at-Thahiry terpilih pada rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) ke-3 FPI yang dilaksanakan di komplek makam Syiah Kuala, Banda Aceh, Kamis (25/1/2018).

"Ada 5 nama yang menjadi calon ketua tanfidhi dengan perolehan suara perwakilan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dari berbagai Kabupaten/Kota se-Aceh yaitu, Tgk Muslim at-Thahiry memperoleh 36 suara, Tgk Abdul Wahid al-Asyi 2 suara, Tgk Zainuddin al-Biruny 2 suara, Sayyid Mahzar al-Habsyi 1 suara, dan Sayyid Jamal al-Habsyi 1 suara," imbuh Ketua Tim Formatur Tgk Tamizi Daud didampingi Tu Bulqaini Tanjungan selaku anggota Dewan Majlis Syura FPI Aceh.

Rapimda  ke-3 FPI tersebut dihadiri oleh Abi Tajuddin Lampisang selaku imam FPI Aceh dan semua DPW FPI dan DPC FPI dari berbagai Kabupaten/Kota se-Aceh.

Tgk Mustafa Husen Woyla selaku Jubir FPI Aceh mengatakan, "Dari lima nama calon tiga nama yang dikirim ke imam besar DPP FPI, Habib Rezieq Syihab untuk di-SK-an. Yakni, Tgk Muslim at-Thahiry, Tgk Abdul Wahid al-Asyi dan Tgk Zainuddin al-Biruny," katanya.

Adapun kepengurusan akan ditetapkan oleh Dewan Majlis Syura dan ketua tanfidhi terpilih dalam waktu dekat ini.

Dalam Rapimda juga sangat alot membahas sejumlah agenda besar penegakan syariat Islam di Bumi Aceh, terlebih khusus amar makruf nahi munkar yang menjadi salah satu fokus FPI. []/Dhi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tgk Muslim at-Thahiri Kembali Pimpin FPI Aceh

Terkini

Topik Populer

Iklan