Ads Header

Breaking News

Mie Putih Lezat yang Wajib Dicicipi Kala ke Abdya


LIDAH memang tidak bisa berbohong soal makanan. Asam, asin, pahit dan manis semuan bisa dirasakannya.Begitu pula dengan lezatnya suatu makanan.

Berbicara tentang yang lezat-lezat, ada mie enak yang wajib dicicipi saat berkunjung ke Aceh Barat Daya. Salah satu kabupaten di Aceh yang merupakan pemekaran dari Aceh Selatan, yaitu mie putih namanya yang memiliki citarasa juara.

Mie putih adalah mie yang dibuat dari tepung kanji dan berbentuk pipih, sangat mirip dengan kue tiaw. Hanya saja, mie putih disajikan dengan daging cincang dan kuah kaldu, tidak hanya itu acar bawang, telur rebus, ditambah saos kecap juga jadi pendamping saat mencicipi makanan ini.

Di abdya, ada dua tempat makan mie kocok yang paling lezat, pertama di daerah kecamatan susoh dan yang kedua di kecematan blangpidie, ibu kota abdya.

Selain mie putih kuah, ada juga mie putih goreng. Dengan menggunakan bumbu yang terbuat dari campuran cabe kering dan aneka rempah-rempah lainnya serta telur orak arik, mie putih goreng juga terasa pas dilidah. Daging cincang dan acar bawang juga tidak ketinggalan ditambahkan dalam mie putih goreng tersebut.

Harga mie putih ini cukup terjangkau, hanya Rp 10,000 per porsi. Anda lansung akan menikmati sensasi lezat nya mie putih, makanan yang pas di sajikan disaat pagi hari juga memiliki pelengkap yang dapat mengenyangkan perut.


Jika anda ingin mencicipi dan menikmati mie putih Abdya, segeralah berkunjung ke Aceh Barat Daya. [Iskandar]