Iklan

Iklan

Hossein Ataei Bocah Iran Si Perancang Mobil

1/09/18, 09:05 WIB Last Updated 2018-01-09T02:11:16Z

WASATHA.COM - Hossein Ataei saat ini menjadi perbincangan di Iran di tengah eskalasi politik yang menanas di negeri itu. 

Umurnya baru 11 tahun, tapi ia sudah dikenal sebagai inovator otomotif. Hossein Ataei memiliki ide desain dan konsep yang inovatif untuk mobil dan kedirgantaraan. Ia menjadi tajuk utama media Iran karena kegeniusannya.

Seperti diberitakan Republika online Selasa (9/1/2018) dari Iran Front Page, sejumlah perusahaan raksasa otomotif seperti Tesla dan Volvo sudah tertarik untuk merekrutnya. Ataei memiliki sedikitnya 16 temuan terkait otomotif dan kedirgantaraan. Enam diantaranya sudah dipatenkan atas namanya.

Ataei tidak sekolah. Ia sekarang mengajar di sejumlah universitas. Dilansir Iran Front Page, bocah ini berasal dari Karaj provinsi Alborz dekat Teheran. Ia belajar jarak jauh dan hanya pergi sekolah sehari dalam setahun untuk ujian.

Ia sudah menunjukkan kejeniusan sejak dini. Ia memenangkan peringkat pertama dalam kompetisi menggambar bidang Industrial CATIA di Teheran Technical Complex. 

Ia mendapatkan gelar pertamanya dalam 3D Max (perangkat lunak menggambar yang canggih) di Academic Centre for Education, Culture and Research.

Saat ini, Ataei sudah merilis banyak inovasi brilian di berbagai bidang, seperti kedirgantaraan, elektronik, industri pengiriman, juga furnitur urban dan kantor. Namun, yang paling menonjol adalah ide desain kendaraan.

Ataei mengatakan idenya datang begitu saja. Ia hanya perlu perlengkapan desain dasar seperti laptop dan perangkat lunak terbaru gambar industri untuk mengeksekusi semua yang ada di kepalanya.

Sang ayah mengatakan putranya itu sangat teliti dan aktif. Ia energik dan rajin beribadah sehari-hari.

"Ia selalu shalat tepat waktu," katanya.

Ataei juga kreatif sehingga tidak aneh banyak yang meniru inovasinya.Satu waktu Ataei bercerita ia sangat mengandalkan pikiran kreatifnya untuk menggabung-gabungkan ide. Salah satu karya besarnya adalah desain arsitektur untuk dua Taman Makam Pahlawan di provinsi Gilan.


Kepala Alborz Province Science and Technology Park, Ataollah Rabbani sangat mengagumi kejeniusan Ataei. 

Ia mengonfirmasi bocah ini sudah direkrut di lembaga yang ia pimpin. "Ataei akan kami perkenalkan dalam beberapa pekan ke depan di ekspo teknologi provinsi Alborz," katanya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hossein Ataei Bocah Iran Si Perancang Mobil

Terkini

Topik Populer

Iklan