Iklan

Iklan

HMP Ilmu Ekonomi Adakan Maulid di Rumah Yatim Geucheu

1/15/18, 22:17 WIB Last Updated 2018-01-15T15:19:57Z

WASATHA.COM - Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H sekaligus dengan santunan anak yatim di rumah yatim, Geucheu, Banda Aceh, Senin (15/1/2018).

Acara tersebut mengangkat tema "Aktualisasi Suri Tauladan Rasulullah SAW Dalam Kehidupan".

Ketua HMP Ilmu Ekonomi Surya Darma berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja ekstra tidak mengenal lelah meskipun ditengah kesibukan ujian final dikampus.

"Terimakasih kepada seluruh panitia, dan terima kasih juga kepada seluruh donatur yang telah membantu baik dalam bentuk materil dan lain-lain," kata Surya.

Ketua prodi Ilmu Ekonomi yang diwakili oleh A. Rahmat Adi SE., M.Si mengapresiasi  kepada HMP Ilmu Ekonomi yang telah melaksanakan kegiatan maulid dan santunan anak yatim.

"Mahasiswa jangan hanya melaksanakan kegiatan yang bersifat ilmiah melainkan perlu juga melaksanakan kegiatan yang bersifat sosial dan keagamaan seperti ini," ungkap Rahmat Adi.

Wakil dekan III FEBI, Syahminan M. Ag dalam sambutannya juga mengapresiasi Acra tsb. "kegiatan ini sangat luar biasa, jarang mahasiswa melakukan Acra maulid sekaligus dengan santunan anak yatim. Kegiatan maulid yang dilakukan oleh hmp ilmu ekonomi melebihi level ilmiah," imbuhnya.

Kata sambutan juga disampaikan oleh kepala yayasan rumah yatim Aceh, Maman Suriaman. "Terima kasih kepada HMP Ilmu Ekonomi yang telah mau melaksanakan kegiatan di rumah yatim dan berbagi bersama anak-anak yatim. Mudah mudahan apa yang dilakukan mendapatkan balasan dari Allah swt," ungkapnya.

Acra maulid juga diselingi dengan penampilan dari anak yatim binaan rumah yatim, Aceh. Serta dilengkapi dengan ceramah agama oleh ustad. Husni Suardi.

Dipenghujung Acara ditutup dengan santunan anak yatim sebanyak 50 orang anak yatim yang diserahkan langsung oleh wakil dekan 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Kegiatan maulid ini merupakan program kerja dari HMP Ilmu Ekonomi Periode 2017-2018. Dengan tujuan agar mahasiswa bisa mengimplementasikan suri tauladan rasulullah dalam kehidupan, salah satunya dengan cara menyayangi dan peduli terhadap anak-anak yatim. yang merupakan perbuatan mulia yang sangat di senangi oleh Nabi saw. []/Dhi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HMP Ilmu Ekonomi Adakan Maulid di Rumah Yatim Geucheu

Terkini

Topik Populer

Iklan