HMP IAT UIN Ar-Arraniry Adakan Baksos di Kota Sabang



WASATHA.COM- Himpunan Mahasiswa Ilmu Al-Quran dan Tafsir (HMP IAT) Fakultas Ushuluddin UIN Ar-Raniry melaksanakan kegiatan bakti sosial di Kota Sabang.

Kegiatan baksos ini dilaksanakann dari tanggal 21-25 Januari 2018 dengan tema "Membumikan Al Quran, Melangitkan İnsan".

Ketua HMP IAT, Rizky Mubarak mengatakan, baksos ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menjalani kehidupan sehari-hari berlandaskan Al Quran.

“Baksos ini sekaligus untuk mensosialisasikan jurusan İlmu Al Quran & Tafsir kepada pelajar tingkat akhir sekolah menengah ataş dalam lingkungan Kota Sabang,” ujar Rizki.

Muhammed Baihaqi selaku ketua panitia mengatakan, baksos HMP IAT ini terlaksana berkat dukungan darı pihak pemerintah Kota Sabang.

“Mahasiswa yang ikut serta dalam baksos kali ini berjumlah 30 orang dan ditempatkan di Desa ie meulee dan Aneuk Laot,” kaya Baihaqi.

Dekan Fakultas Ushuluddin Uin Ar-Raniry dalam hal ini diwakili oleh wakil dekan 3 Dr. Fuad Ramly, M. Hum selaku pendamping mengucapkan ribuan terima kasih kepada pihak Pemko Sabang yang telah menerima rombongan mahasiswa İlmu Al Quran Tafsir fakultas Ushuluddin uin ar Raniry dengan sangat baık.

İa berharap, agar kegiatan seperti dapat terlaksana secara berkelanjutan diwaktu yang akan datang.

Sementara itu, Walikota Sabang dalam hal ini diwakili oleh asisten 1 Kota Sabang sangat berterima kasih kepada pihak HMP IAT dan sebenarnya memang sangat-sangat dibutuhkan program seperti ini.

“Karna sebagaimana kıta ketahui bersama bahwa al qura'an itu merupakan kalam Allah. Pemerintah sabang dengan konsep wisatanya sedang menuju kota wisata berlandaskan syariat İslam sesuai perintah Al Qur'an,” pungkasnya.

Walikota sabang berharap, ağar mahasiswa IAT yang mengikuti kegiatan baksos kali ini mampu membuat masyarakat sadar akan pentingnya Al-Qur'an. []



HMP IAT UIN Ar-Arraniry Adakan Baksos di Kota Sabang    HMP IAT UIN Ar-Arraniry Adakan Baksos di Kota Sabang Reviewed by Teuku Emy Kurniawan on January 22, 2018 Rating: 5
Powered by Blogger.