GenBI UTU Sosialisasikan Pentingnya Pendidikan ke Perguruan Tinggi


WASATHA.COM - Generasi Baru Indonesia (GenBI) komisariat Universitas Teuku Umar (UTU)  mensosialisasikan pentingnya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Sosialisasi ini diadakan pada Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah Sanawiyah (MAS) sekecamatan Darul Makmur selama dua hari mulai dari 22-23 Januari 2018 di Meulaboh.

Adapun rincian sekolah tersebut adalah SMA N 1 Darul Makmur, SMA Bunga Bangsa, SMA N 2 Darul Makmur, SMA N 5 Darul Makmur, SMA N 6 Darul Makmur, SMK Darma Salihara, dan MAS Darma Salihat.

Ketua Umum Genbi UTU, Mudasir mengatakan, sosialisasi ini dilatar belakangi karena minimnya minat dalam melanjutkan sekolah para pelajar karena faktor ekonomi sehingga menghambat untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

"Saya melihat minat adik-adik siswa ini khususnya di kecamatan Darul Makmur sangat minim untuk melanjutkan kuliah padahal mereka  sangat pandai dibidang ilmu pengetahuannya dan seelah kami gali penyebabnya ternyata karena faktor ekonomi yang tidak mendukung," kata Muda, pada 23 Januari 2018.

Selain itu, Mudasir berharap semoga dengan adanya sosialisasi seperti ini, dapat menambah semangat adik-adik untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Sosialisasi ini juga berkerjasama dengan  Ikatan Pelajar Mahasiswa Darul Makmur (Ipelmasdam). []
GenBI UTU Sosialisasikan Pentingnya Pendidikan ke Perguruan Tinggi GenBI UTU Sosialisasikan Pentingnya Pendidikan ke Perguruan Tinggi Reviewed by Dhiya Urahman on Januari 25, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.