FSTS Gelar Raker di Sabang


WASATHA.COM - Forum Silaturrahmi TPQ Syiah Kuala (FSTS) Banda Aceh menggelar Rapar Kerja (Raker) ke II tahun 2018 di Mesjid Agung Babussalam, Kota Sabang.

Kegiatan yang dirangkai dengan rihlah dan tafakkur alam itu berlangsung selama dua hari, tgl 13-14 Januari 2018. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus serta perwakilan TPQ Se Kecamatan Syiah Kuala.

Ketua Panitia Khadijah, S.PdI mengatakan Raker ini merupakan agenda tahunan dan sebagai sarana melakukan evaluasi program pada tahun berjalan. Selain itu juga untuk menyusun program kerja tahun 2018 pada masing-masing bidang, seperti bidang diklat, humas dan PHBI

“berbeda dengan tahun sebelumnya yang dilaksanakan di Banda Aceh, maka Raker ke II ini sengaja digelar di Sabang. Hal ini agar lebih terfokus dan memotivasi para pengurus dalam menyusun rencana dan program kerja,” ungkap Khadijah.

Sementara itu Ketua Umum FSTS Afrizal Refo, MA dalam sambutannya menyampaikan berbagai hal dan gambaran umum terhadap pelaksanaan program kerja FSTS tahun 2018. Ia juga menyampaikan banyak terima kasih kepada para pengurus yang berkenan mewaqafkan waktunya untuk menghadiri dan terlaksananya kegiatan ini.

Refo berharap kepada semua pengurus untuk dapat menyusun dan melaksanakan program kerja tersebut dengan baik dan serius agar bermanfaat bagi seluruh TPQ di Banda Aceh khususnya Kecamatan Syiah Kuala.

“Pada akhirnya diharapkan kepada semua pengurus untuk lebih istiqamah dan bertambah semangat dalam menjalankan misi tugas mulia ini dalam rangka mewujudkan generasi qurani di tengah-tengah masyarakat,” harap Refo.

Adapun sejumlah program kerja yang disusun dalam Raker itu diantaranya menyusun kalender akademik dan kurikulum TPQ, mengadakan tasyakuran TPQ se Kecamatan Syiah Kuala dan se Banda Aceh, kunjungan saweue TPQ, pelatihan metode iqra, pelatihan jurnalistik, peringatan hari besar Islam dan aneka perlombaan antar santri TPQ. [] /Dhi
FSTS Gelar Raker di Sabang FSTS Gelar Raker di Sabang Reviewed by Dhiya Urahman on Januari 15, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.