Ads Header

Breaking News

Disebut Pulau Cantik, Pulau Mincau Buat Pengunjung Jatuh Hati

FOTO: Pulau Mincau | Pinterest

BERBICARA mengenai destinasi wisata di Aceh memang tidak bakalan habisnya. Pesona alam yang disajikan membuat pengunjung jatuh hati.  

Siapa yang tidak kenal dengan pulau simeulue? Sebuah pulau yang terletak berbatasan langsung dengan Samudra Hindia.

Pulau simeulue yang berpenduduk lebih kurang 230 jiwa itu ternyata mempunyai destinasi wisata yang mengagumkan dan terkenal hingga mancanegara.

Selain dengan kekayaan udang lobster dan pohon cengkehnya, ternyata pulau Simeulue memiliki sebuah pulau yang indah dan mepersona yaitu pulau Mincau atau sering di sebut pulau kelapa.

Pulau mincau merupakan sebuah pulau kecil yang berada di kecamatan Teupah Barat. Pulau Mincau kini menjadi wisata yang terkenal di pulau Simeulue. Banyak wisatawan yang berkujung, bahkan wisatawan dari mancanegara pun datang untuk berselancar di sekeliling pulau itu.

Pulau mincau yang dikelilingi oleh pasir putih dan perpohonan kelapa itu hampir setiap pekannya selalu dikunjungi oleh wisatawan.

Untuk Menuju Lokasi

Untuk menuju pulau Mincau harus malelui perjalanan laut memakai perahu nelayan yang terletak di pelabuhan salur. Perjalanan menuju pulau mincau kurang lebih memakan waktu 1 jam perjalanan.

Ketika sampai di pulau Mincau kita akan disambut hamparan pasir putih serta perpohonan kelapa dan sebuah batu besar yang sering di sebut masyarakat tersebut batu-batu hek. Sebuah batu yang terletak di depan pulau yang di hidupi tanaman diatasnya.

Para wisatawan biasanya mengabadikan momen swafoto (Selfie) atau berfoto bersama keluarga dan kerabat ketika sedang berkunjung.

Pulau mincau juga di sebut sebagai pulau penghasil telur penyu. Hampir setiap musim penyu bertelur.

keunikan lain jika sudah berkunjung kepulau Mincau adalah ketika mengambil kelapa muda kita tidak boleh membeli tetapi hanya boleh meminta dan memanjat sendiri.

Keunikan itulah yang selalu menjadi ketertarikan pengunjung pulau Mincau. Hingga saat ini pulau Mincau masih menjadi salah satu wisata terbaik jika berkunjung kepulau Simeulue. [Indirwan]