Ads Header

Breaking News

4 Lokasi Wisata di Sabang Yang Seru Buat di Kunjungi


INDONESIA merupakan negara yang kaya, dengan memiliki beragam suku dan beribu pulau. Lautan membentang luas dengan pepohonan yang hijau. Anugrah besar yang Tuhan berikan di Negeriku Indonesia.

Dari Sabang sampai Merauke yang  tak lepas oleh keberagaman suku dan budaya serta pesona alamnya yang berbeda-beda. Terasa sangat bangga menjadi pemuda yang lahir di Tanah Air ini yang memiliki sejuta kejutan dengan pesona alam yang  indah.

Melihat padatnya aktivitas marilah kita rehat sejenak untuk berlibur bersama sahabat kita, melupakan sejenak keindahan teknologi marilah kembali kita melihat keindahan alam yang ada diujung pulau sumatera, Sabang.

Mungkin mendengar kata Sabang sudah sangat sering kita dengar dilagu “Dari sabang sampai Merauke”. Namun tidak dengan pesona keindahan yang terdapat disana.

Keindahan alam yang menarik serta taman bawah laut yang juga tidak kalah menarik. Sabang atau yang sering disebut pulau weh merupakan sebuah pulau yang terletak diujung pulau sumatera yaitu penanda titik 0 KM Indonesia yang berada diujung paling barat Indonesia.

Banyak wisatawan lokal yang datang ke Sabang dan juga tidak kalah dengan wisatawan mancanegara yang keluar masuk pulau sabang. Dari hasil pengamatan selama ini banyak wisatawan yang datang ke Sabang untuk berfoto di titik 0 KM.

Namun masih banyak icon-icon yang menarik yang wajib dikunjungi apabila anda singgah dipulau weh. Seperti halnya pulau Klah yang belum banyak diketahui orang akan keindahannya.

1.     Pulau Klah si Pulau Cantik di Sabang

Foto: Pulau Klah | Skyscanner

Pulau klah adalah pulau yang terdapat disebelah barat laut kota Sabang yang tidak berpenghuni. Untuk dapat tiba ke pulau klah ini kita dapat menggunakan speed boad dengan harga yang tidak menguras kantong. Jika kita berada di pulau klah ini sangatlah terasa suasana alamnya.

Pulau klah ini sangat cocok bagi anda yang  tidak suka dengan kebisingan dan riuh rentah perkampungan. Di pulau klah ini terdapat karang-karang yang tak kalah indahnya dengan pantai-pantai yang lain. Dan tiak hanya sampai disitu anda juga dapat menikmati suasana sunset yang begitu berbeda bersama orang terkasih.

Tidak hanya sampai disitu ada lagi kejutan-kejutan menarik yang wajib dikunjungi disabang.

2.     Pulau Rubiah

Foto: Pulau Rubiah | Google

Anda semakin penasaran dengan kejutan-kejutan yang ada di pulau sabang. Nah ini ada pulau rubiah salah satu pulau yang terletak dekat dengan pantai iboih sabang.

Jika anda kesabang tempat inilah yang selalu ramai oleh pengunjung-pengunjung. Alam bawah laut yang indah an terjaga, ikan-ikan yang bagaikan dedaunan di musim gugur.

3.     Goa Sarang

Foto: Gua Sarang | Sabangtreveler

Gua sarang dengan pesona alamnya yang sangat menarik, gua sarang adalah icon wisata yang belum lama ini ditemukan. seperti tampak jelas pada gambar disamping, ini adalah potret dari atasnya, namun ada pesona bak raja empat di bawah sana. Dan ditambah lagi engan fasilitas-fasilitas yang sudah disediakan memudahkan kita untuk mengambil potert-potret keindahannya.

4.     Pantai Pasir Putih

Foto: Pantai Pasir Putih | Detik

Pantai pasir putih ini terletak di Desa Keuneukai di pantai ini menyuguhkan suasana pantai yang begitu damai yang dapat kita nimati disini, banyak keluarga yang berpikinik menghabiskan hari libur bersama keluarga. Dan juga tempat ini sering digunakan sebagai icon foto prawedding dan hunting. Pantai dengan deretan pepohonan rindang sepanjang pantai membuat kita dapat bermanja-manja di pantai ini.

“Sabang wonderful, sabang indah, sabang menarik, sabang itu sesuatu” begitulah ungkapan Cut Rizki Novita Sari salah satu wisatawan lokal yang berkunjung kesabang.

Dan tidak hanya itu ungkapan positif pun dilontarkan oleh wisatawan dari luar negeri.
“Sabang Amazing, I like Sabang and I love Sabang” UjarYamine wisatawan dari Jerman.


Maka tak heran jika disabang pada bulan ini ada event besar yaitu Sail Sabang yang akan dibuka langsung oleh presiden joko widodo pada tanggal 2 Desember 2017 yang mengangkat tema “Menuju Sabang Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia”. [Rouzatul Jannah ]