17 Pengungsi Suriah Tewas Membeku di Lebanon


WASATHA.COM - Jumlah pengungsi Suriah yang tewas dalam kondisi membeku akibat badai salju di Lebanon timur meningkat menjadi 17 orang dalam tiga hari, kata sumber Pertahanan Sipil Lebanon.
Dua mayat lagi ditemukan Minggu malam.
Diberitakan Anadolu Agency, Tentara Lebanon menemukan mayat tersebut, diidentifikasi sebagai seorang wanita berusia 30 tahun dan seorang anak berusia tiga tahun, di daerah pegunungan yang berbatasan dengan Suriah, tambahnya.
Pada hari Sabtu, enam pengungsi lainnya termasuk tiga anak meninggal saat mereka berusaha menyeberang ke Lebanon
Pada hari Jumat, tentara Lebanon mengatakan sembilan pengungsi ditemukan tewas membeku di sepanjang perbatasan Lebanon-Suriah karena cuaca yang buruk.
Beberapa bagian Lebanon - termasuk Lembah Beqaa, yang merupakan tempat tinggal ribuan pengungsi Suriah - baru-baru ini mengalami cuaca yang sangat dingin dan hujan salju lebat.
Bulan lalu, badan pengungsi PBB (UNHCR) mengatakan jumlah pengungsi Suriah yang terdaftar di Lebanon telah menyusut menjadi 998.000 jiwa dari 1,5 juta sebelumnya.
Share on Google Plus

About WASATHA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.