Ads Header

Breaking News

WKM Pelati Aceh Selatan Gelar Pengajian Perdana


WASATHA.COM - Wahana Komunikasi Mahasiswa Pelajar Labuhan Haji Timur (WKM Pelati) Aceh Selatan menggelar pengajian perdana, Ahad (24/12/2017).

Ketua WKM Pelati Mitra Saputra mengatakan kajian ini dimaksudkan agar mahasiswa dekat dengan aktivitas agama.

“Banyak mahasiswa yang sibuk dengan warung kopi, waktu habis begitu saja tanpa manfaat,” kata Mitra. 

“Rencananya kajian ini akan dilaksanakan dua minggu sekali secara rutin. Juga menjadi wahana silaturrahmi antar sesama mahasiswa Labuhan Haji Timur yang mungkin selama ini jarang bertemu,” tambahnya.

Kajian perdana diisi oleh Dr. Abizal, Lc, MA yang merupakan putra daerah Labuhan Haji Timur juga sebagai dosen UIN AR-Raniry.

Dalam kajian ini Ustaz Abizal menyampaikan pentingnya manajemen waktu, kerugian terbesar saat ini karena waktu tidak diatur dengan baik.

“Dalam AL-Quran banyak ayat berbicara tentang waktu, bahkan Allah bersumpah dengan waktu, tentunya ada hikmah besar kenapa Allah bersumpah dengan waktu, ini menunjukkan bahwa waktu itu sangat penting untuk dijaga dan dimanajemen sedemikian rupa,” ungkap Ustaz Abizal.

Kegiatan tersebut diikuti dengan penuh semangat oleh semua yang hadir dari kalangan mahasiswa Labuhan Haji Timur, terakhir ditutup dengan doa dan silaturrahmi bersama. []