Hebat, Warga Aceh Jaya Selamat Setelah Bertarung dengan Buaya

FOTO: Wasatha | Arif Hidayat

WASATHA.COM- Edi surizal (32) Nelayan Dusun Ujong Aroen gampong baroe sayeung Kecamatan Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya, kembali diterkam Buaya di Sungai Gampong Baroe Sayeung sekitar pukul, 15.30 wib Saat mencari Kepiting, Jum,at, (08/12/2017).

Menurut Keterangan adik Korban Nelida sari (26) Mengatakan bahwa abangnya setiap sore ke sungai untuk memasang perangkap kepiting karena memang itu mata pencaharian sehari-hari, "untuk kejadian tidak tau pasti bagaimana saat di sungai". Ujarnya.

“Jika melihat posisi giginya itu merupakan gigitan bukan kibasan ekor buaya, karena luka gigi diseluruh badan,” Ujarnya Nelida.

Sementara itu, Geusyik Gampong Baroe Tgk. Muhammad Abi (48) mengatakan, ini merupakan kali kedua kejadian orang diterkam buaya, di Krueng sayeung.

“Korban tadi pergi sendiri ke sungai untuk memasang alat tangkap kepiting dengan menggunakan sampan, dan sampai pada tempat kejadian dia diterkam diatas sampan dan sempat bergulat didalam air selama beberapa menit,” Tuturnya.

“Setelah itu korban ditolong oleh seorang warga setempat yaitu ishak (syeh sehak) dan langsung membawa korban ke rumah sakit Teuku umar Calang,” jelas Tgk. Abi.

Ia menambahkan bahwa setiap warganya sudah diperingatkan untuk selalu berhati-hati saat kesungai karena ditempat tersebut sangat banyak buayanya. "Kalau buaya banyak disitu, dan ada yang baik ada juga yang jahat sering memangsa," tuturnya.

dr. Suriadi, direktur Rumah sakit Umum Teuku Umar Menyampaikan bahwa saat ini Pasien sedang ditangani oleh pihak rumah sakit, sedangkan​ untuk luka ada beberapa tempat yaitu di dada dibelakang dan ada juga di area wajah.

"Tidak terlalu parah kalau luka, bekas dari gigi, dan saat ini sudah stabil, dan ada beberapa jahitan dikepala di dada dan dibagian belakang" ujarnya.


Menurut pengakuan korban ia sempat bergulat Beberapa menit di air dengan buaya. [Arif Hidayat]
Share on Google Plus

About Teuku Emy Kurniawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.