Ads Header

Breaking News

Wakil Wali Kota Bandung Buka Anti Corruption Youth Camp 2017

FOTO : wasatha | Gisna

WASATHA.COM - Wakil wali Kota Bandung Oded Muhammad Danid membuka kegiatan Anti Corruption Youth Camp (ACYC) 2017, di Ruang serbaguna Pemerintahan Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (4/12/2017).

ACYC 2017 yang diikuti beberapa provinsi di Indonesia, mengusung tema "Millenial, Beda & Berkarya".

Dalam sambutannya Oded Muhammad Danid menyampaikan, korupsi di dalam Indonesia itu sangat makhum, “Korupsi adalah ancaman, untuk itu kita harus mencoba bersama dan mengurangi korupsi,” kata Wakil Wali Kota Bandung.

Lebih lanjut ia juga mengatakan, “Ingatlah manusia telah diberikan Allah dua potensi, yaitu akal dan kemampuan. Seyogyanya, apabila manusia menggunakan akalnya, dalam mempelajari UU RI maka hadirlah kesadaran UU pada diri kita, jika tidak cukup, maka kita ada kemampuan yang diberikan Allah,” imbuh wakil wali Kota Bandung, Jawa Barat.

Ia mengajak untuk mengurangi praktek korupsi, “Hari ini saatnya kita mengurangi praktek korupsi di Indonesia,” ungkapnya.

Ketua panitia Ahmad Sajali dalam sambutannya mengatakan, bangga kepada delegasi yang datang dari berbagai daerah, “Semoga generasi millenial yang mewakili daerahnya bisa memanfaatkan internet, media sosial bisa digunakan dengan baik,” pungkasnya.

Acara tersebut diinisiasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), bekerja sama dengan Jaringan Gusdurian, Ketjilbergerak, Kontras, LBH Jakarta, Flac, Pemantik, Youth Proactive, Unpas, Komedi dan Angkatan Perubahan. [Dhi]