Sensasi Bola-bola Kriyuk Lhok Bengkuang yang Membuat Goyang Lidah


TAK lengkap rasanya jika di suatu daerah tidak memiliki kuliner yang menjadi daya tarik pengunjung. Di Aceh juga memiliki jenis kuliner yang sangat beragam. Ini membuat para pembisnis menciptakan inovasi terbaru atau olahan terbaru dari makanan yang sudah ada. Salah satunya Mie Kriyuk Lhok Bengkuang.

Mie kriyuk ini adalah mie bakso yang ditaburi ayam siur dan juga di taburi dengan bola-bola kriyuk.

Bola-bola kriyuk itu terbuat dari kulit ayam yang ditaburi dengan tepung dan bumbu perasa. Lalu dibentuk bulat-bulat menyerupai bola dan kemudian  digoreng. Rasanya yang kriyuk di lidah membuat ketagihan bagi yang menyantapnya.

Seperti kita ketahui, biasanya kulit ayam tidak dipakai bahkan diasingkan, Namun sekarang diolah menjadi makanan yang membuat pengunjung tidak tau bahwa kriyuk terbuat dari kulit ayam.

Rasanya yang membuat sensesi baru di lidah, membuat warung tersebut ramai akan pengunjung yang menikmatinya.

Mie bakso kriyuk ini terletak di desa Lhok Bengkuang, Kabupaten Aceh Selatan, yang baru saja berdiri sekitar 2 tahun yang lalu.

Tempatnya begitu sederhana, bersih dan agak tertutup. Bukan berarti membuat warung mie ini tidak dikenali banyak orang.

Mie bakso kriyuk ini buka setiap hari dari jam 10.00 pagi hingga 23.00 malam. Di warung ini tidak hanya menjual mie kriyuk saja, tetapi ada bakso, mie ayam, pangsit dan juga tersedia minuman seperti jus buah.

Jika Anda jalan-jalan ke Tapak Tuan, tak ada salahnya menyempatkan waktu untuk mencicipi mie kriyuk ini. [ShintaMelandika]



Share on Google Plus

About Teuku Emy Kurniawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.