Ads Header

Breaking News

Senator Mahasiswa FDK UIN Ar-Raniry Resmi Dilantik


WASATHA.COM - Senator Mahasiswa (Sema) periode 2017/2018 Fakultas Dakwah & Komunikasi (FDK) UIN Ar-Raniry Banda Aceh resmi dilantik, Sabtu (16/12/2017).

Pelantikan tersebut berlangsung di aula FDK UIN Ar-Raniry Banda Aceh, mengusung tema "Mewujudkan Fakultas Dakwah yang Bermoralitas, Intelektualitas, Spiritualitas dan Ukhuwah Islamiyah" hadir juga Dekan FDK UIN Ar-Raniry diwakili Wakil Dekan III Drs. Baharuddin. AR. M.Si, Pembina Senat Mahasiswa Arif Ramdan, Demisioner Senat Taufikul Hafidz dan beberapa tamu undangan.

Ketua panitia Huwaidi Johan dalam sambutannya mengatakan, "Sudi kiranya Dekan Fakuktas Dakwah melantik pengurus baru senat mahasiswa periode 2017/2018," ujarnya.

Ketua Senat mahasiswa FDK Fathir Mahruf dalam sambutannya mengatakan, Alhamdulillah telah disematkan kepada kami dan diamanahkan kepada kami, semoga kami bisa menjalankan amanah ini.

"Semoga amanah ini tidak memperhambat langkah kita untuk masuk surga nanti," imbuh Fathir.

"Pengawasan dan pengontrolan harus ada dan sesuai dengan pedoman Allah dan tuntunan Rasul serta pedoman sebagai senator," tambahnya.

Ketua demisioner Taufiqul Hafidz dalam sambutannya mengatakan, Senat mahasiswa adalah lembaga tertinggi di Fakuktas Dakwah dan Komunikasi, kalian adalah mahasiswa yang terpilih dari beberapa mahasiswa lainnya.

"Semoga amanah yang sudah diberikan bisa dijalankan dengan baik nantinya," ungkap Taufiqul.

Kemudian pengarahan disampaikan oleh Drs. Baharuddin. AR. M.Si, Seorang pemimpin yang berhasil itu adalah pemimpin yang bisa mengkaderkan orang lain sebanyak-banyaknya.

"Semakin banyak kader, maka kita akan semakin berkembang," ucap Baharuddin.

Ia menambahkan fungsi adek-adek adalah pengawasan, undang orang untuk memberi motivasi, apa sesungguhnya dari fungsi pengawasan.

"Adek-adek berlatihlah sekarang sebagai pengawasan sebelum masuk menjadi anggota DPR," pungkas Baharuddin.