Ads Header

Breaking News

Selain Bermanfaat Untuk Kesehatan, Kopi Juga Bagus Untuk Kecantikan

FOTO Google
ADA beragam kisah yang hadir dari dalam secangkir kopi. Minuman berwarna hitam dengan rasa pahit manis yang senantiasa memanggil para penikmatnya. Lewat secangkir kopi orang akan dapat menebarkan kebahagaian dan kepedulian.

Biasanya kopi dinikmati dengan sepiring makanan ringan, kopi tidak hanya di gemari dari kalangan laki-laki tetapi juga perempuan.

Kopi Arabica dan Kopi Robusta dua jenis kopi yang berasal dari dataran Gayo. Kopi Gayo merupakan salah satu komoditi unggulan yang berasal dari Dataran Tinggi Gayo.

Perkebunan kopi yang telah di kembangkan sejak tahun 1908 ini tumbuh subur di kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah. Kedua daerah yang berada di ketinggian 1200 m, mayoritas masyarakat gayo berprofesi sebagai petani gayo, vareitas Arabica mendominasi jenis kopi yang di kembangkan oleh pra petani kopi Gayo.

Produksi kopi Arabica yang di hasilkan dari tanoh gayo merupakan yang terbesar di Asia kopi gayo merupakan salah satu kopi khas nusantara asal Acah yang cukup banyak di gemari oleh berbagai kalangan di dunia.

Cita rasa kopi yang yang asli terdapat pada aroma kopi yang harum dan rasa gurih  hampir tidak pahit, kebanyakan kopi yang ada, rasa pahitnya masih tertinggal di lidah kita namun tidak dengan kopi gayo rasa pahitnya hampir tidak terasa di pada kopi ini.

Adapun manfaat kopi bagi kesehatan tubuh kita :

Pertama, Meningkatkan stamina.

Kedua, mencegah terjadi kanker.

Ketiga, mengurangi resiko deabetes.

Keempat, mencegah prasinkon.

Kelima, meninggalkan mood.

Kopi tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tapi juga bermanfaat untuk kecantikan. Berikut beberapa manfaatnya.

Pertama, kopi untuk masker wajah.

Kedua,  perawatan kuliat kepala.

Ketiga, menyegarkan kulit tubuh.

Keempat, ampas kopi sangat baik untuk mengencangkan wajah.

Selain itu kopi juga bermanfaat membantu mengatasi dan menjadi solusi berbagai keluhan seperti dapat menghilangkan steres dan depresi, teman santai dan kerja terbaik, memberikan efek suasana liburan, sebagai pasangan kedua (suami/istri), dapat digunakan untuk sesak nafas dan dan juga efek dari aroma kopi dapat menyegarkan pikiran kita sebagai penikmat.

Bagi anda pecinta kopi tentu anda harus merasakan bagaimana nikmatnya surga dalam secangkir kopi ditanah didataran tinggi tanah gayo. Hidup ini seperti secangkir kopi dimana pahit dan manisnya melebur bertemu dalam kehangatan. [Mela Fitri]