Ads Header

Breaking News

Saat Ini, Empat Warga Palestina Meninggal, 1.114 Luka Akibat Pasukan Israel

Foto: dok. The Blaze

WASATHA.COM- Juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina di Jalur Gaza, Dr. Ashraf Qadra mengatakan bahwa sudah empat warga Palestina yang meninggal oleh pasukan Israel, sementara korban luka-luka mencapai 1.114 orang untuk semua wilayah.


“Jumlah korban jiwa dari pihak Palestina bertambah menjadi 4 orang, semua korban tersebut berasal dari Jalur Gaza. Sementara korban luka dari seluruh wilayah Palestina baik di Yerusalem, Tepi Barat dan Gaza mencapai 1.114,” kata Qadra dalam pernyataan singkatnya, Sabtu (9/12) seperti yang diberitakan Mirajnews.com.

Reza Aldilla Kurniawan, Relawan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Indonesia di Jalur Gaza melaporkan, dari empat korban jiwa, dua di antaranya meninggal dalam bentrokan di perbatasan timur Gaza, dan dua lainnya meninggal dalam serangan udara Israel Sabtu dini hari.

“Beberapa korban luka di wilayah Jalur Gaza utara masih dirawat di Rumah Sakit (RS) Indonesia,” kata Reza yang berbasis di RS Indonesia yang dibangun oleh MER-C.

Reza mengatakan, kondisi di Gaza masih mencekam. Terlihat pergerakan pesawat tempur F-16 Israel di langit Gaza dan sejumlah pesawat drone tanpa awak masih mengancam wilayah kantong terblokade itu. []