Pesona Pulau Klah “Pulau Putri Tidur” Nan Cantik

FOTO: Pulau Klah
SABANG merupakan Sebuah pulau yang terletak di barat laut pulau sumatra Indonesia, Pulau tersebut memiliki luas 156,3 km².

Pasti sudah tidak dengan kata Sabang, yang baru baru ini menjadi lokasi penyelenggaraan event terbesar yaitu Sail sabang dengan merujuk pada tema “Sabang Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia”.

Siapa sih yang tidak tau dengan pesona-pesona alam di kota Sabang? Mulai dari pesona titik 0 km indonesia, pulau rubiah, pantai Anoi Itam, Gua sarang, Dan masih banyak pesona  lain yang dimiliki kota Sabang.

Nah, bagi pecinta traveling dan Diving khususnya, disabang ada satu obyek wisata yang mungkin sebelumnya anda lewati yaitu Pulau Klah.

Pulau klah merupakan sebuah pulau yang terletak di bagian barat laut sabang. Pulau klah ini menyajikan pesona alam yang sangat luar biasa alaminya, mulai dari daratannya hingga alam bawah lautnya.

Pulau yang  seluas 18,66 ha ini dipenuhi oleh pohon pohon yang hijau dan rindang tentu sangat nyaman bila kita berada disini.

Banyak penduduk kota sabang awamnya menyebut pulau klah seperti sosok putri tertidur. Tentunya dari pernyataan tersebut membuat kita bertanya apakah bentuknya seperti putri tertidur?

Tidak tentunya, pulau klah disebut putri tertidur karena pulau ini dengan bawaannya yang sangat nyaman terdapat keindahan yang luar biasa.

Pesona dan keindahan pulau klah ini dapat kita nikmati dari jalan Cot Batre kecamatan Sukakarya kota Sabang. Dari sini sangat jelas terlihat ketenangan laut sekitaran pulau Klah dan keteduhan pulau ini.

Menuju Lokasi

Untuk dapat mengakses di pulau klah kita dapat mendatangi Pantai Teupin Cirik atau pantai Iboh. Disana kita dapat menyewa boat dengan harga yang relatif murah untuk menyebrang ke pulau klah.

Jika dari pantai Teupin Cirik membutuhkan waktu menyebrang sekitaran ± 5 menit, sedangkan dari pantai iboih memakan waktu kurang lebih 15 menit. Setelah sampai ke Pulau Klah, kita akan di suguhi  oleh pantai-pantai kecil.

Di pulau Klah ini terdapat fasilitas alami yang membuat kita sangat nyaman yaitu udara yang sejuk dan suara2 kicauan burung, sangat cocok tentunya untuk orang-orang yang tidak suka dengan suara riuhnya kendaraan.

Pulau Klah juga cocok untuk penganti muda yang ingin honey mounth, karena tempat ini sangatlha nyaman buat mereka yang ingin beromantisme.

Di pulau ini juga mempunyai terumbu karang yang berbeda dari tempat lain dengan arus laut yang tenang dan ikan-ikan karang yang sangat cantik, serta air laut yang sangat sejuk.

Nah, bagi anda yang ingin bersnorkling atau diving bisa membawa peralatan sendiri  atau menyewa di pantai iboih. Karena disini belum ada tempat penyewaan alat snorkling maupun diving. Serta mempersiapkan bekal karena disini belum ada cafe atau pun tepat jualan makanan makanan.

Dan jika bingung karena baru pertama kali kesabang. Di sabang juga tersedia jasa guide yang siap menemani perjalanan anda. Tunggu apa lagi? yuk kunjungi pulau klah! [Rouzatul Jannah]


Pesona Pulau Klah “Pulau Putri Tidur” Nan Cantik Pesona Pulau Klah “Pulau Putri Tidur” Nan Cantik Reviewed by Teuku Emy Kurniawan on December 30, 2017 Rating: 5
Powered by Blogger.