Nugget Pisang Cemilan Hits Zaman Now


FOTO: Nugget Pisang | Vemale

SEIRING berkembangnya zaman maka berkembang pula budaya dan berkembang pula Negara tersebut.

Bukan hanya zaman yang berkembang namun makanan dan tradisi mulai berkembang, seperti cemilan yang satu ini, kini telah hadir olahan cemilan baru yaitu nungget, campuran ayam dan tepung ini ternyata banyak memikat hati penikmatnya.

Nungget mulai berkembang dari orang yang biasanya memakan ayam yang di goreng maupun dimasak secara biasa. Makanan ini banyak diminati di kalangan remaja maupun ibu-ibu hingga anak-anak pun sangat menyukainya, karena rasa yang enak nan gurih dapat menambah nafsu makan anak.

Cemilan ini suka menjadi trend di zaman sekarang, dengan harga yang terjangkau dan citra rasa yang lezat membuat pembeli tertarik untuk mencicipinya.

Sekarang mungkin konsumen mulai bosan dengan nugget yang biasa terdapat campuran ayam dan tepung. Nah, sekarang bagi kamu pecinta nungget sekarang nungget memiliki versi baru yaitu nugget banana yang biasa disebut juga nugget pisang.

Nungget pisang ini tidak kalah enaknya dengan nugget ayam. Bagi kamu yang alergi ayam nugget pisang ini bisa menjadi pengganti nugget ayam, dan sekarang cemilan inilah yang sangat diincar oleh konsumen.

Di era modern sekarang ini banyak terdapat makanan-makanan  yang menggugah selera makan dan enak rasanya, namun disamping itu banyak pula makanan hits yang banyak digemari oleh kids zaman now.

Namun jika anda ingin membuatnya sendiri dan memakannya bersama keluarga juga bisa, disini saya akan memberi tips pembuatan nungget.

Bahan-bahan yang harus disediakan:

1. 1kg pisang Raja
2. 4 sdm susu bubuk full cream
3. 6 sdm tepung terigu
4. 100 gr chedar parut (bias juga diganti dengan keju lain)
5. ½ sdt garam halus
6. 1 sdt vanilla bubuk
7. 4 sdm gula pasir
8. 2 butir telur
9. Dan bahan pencelup tepung panir atau tepung roti

Langkah-langkah pembuatannya:

Setelah semua bahan siap langkah selanjutnya yaitu mencampurkan semua bahan menjadi satu, kecuali tepung panir atau tepung roti.

Haluskan pisang Raja dengan belender tapi jangan terlalu halus(lumetsaja), campurkan semua bahan yang telah disediakan menjadi satu dan di aduk rata, dan setelah itu tuangkan adonan yang telah diaduk kedalam Loyang yang sudah diolesi dengan minyak makan dan siap dikukus.

Waktu yang diperlukan untuk mengkukus sekitar 20 – 25 atau sampai matang merata, setelah itu, setelah matang dinginkan sebentar lalu potong sesuai selera dan celupkan kecampuran tepung terigu dan air dan ditambah garam secukupnya (jangan terlalu kental dan jangan terlalu encer).

Setelah dicelupkan masukkan ketepung panir atau tepung roti guling-guling dan tekan agar melekat, setelah itu diamkan di kulkas selama 5 menit dan siap digoreng, setelah goring tiriskan dan hiasi dengan berbagai toping sesuai selera bias dengan coklat, keju, kacang, atau pun dengan seres.

Dengan bahan yang tidak rumit dan pembuatan yang mudah cemilan ini menjadi pilihan yang banyak diprokuksi dan dikonsumsi sekarang ini. Nugget pisang ini juga cocok bagi anak-anak yang susah makan dengan tampilan yang menawan pasti dapat memancing selera makan anak, jadi nugget ini bagus untuk semua usia. [Rainisa]



Nugget Pisang Cemilan Hits Zaman Now Nugget Pisang Cemilan Hits Zaman Now Reviewed by Teuku Emy Kurniawan on December 10, 2017 Rating: 5
Powered by Blogger.