Menikmati Keindahan Air Terjun dan Kolam Biru Rerebe

FOTO: Vebma.com
KABUPATEN Gayo Lues ternyata masih menyimpan banyak potensi wisata yang layak dikembangkan dan menjadi andalan sektor wisata didaerah yang dijuluki negeri seribu bukit ini.

Anda jangan pernah mengaku seorang traveler kalau belum mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Tempat wisata ini adalah Air Terjun Kolam Biru Rerebe yang terletak di Desa Rerebe, Kecamatan Tripe Jaya, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh dengan jarak tempuh kurang lebih 2 jam dari Kabupaten gayo Lues.

Air terjun dikolam Biru Rerebe ini terbentuk secara alami sehingga membuat panorama alam menjadi begitu indah. Air Terjun ini mempunyai lebar lebih kurang 100 meter dan panjang lebih kurang 110 dengan kedalaman kolam 2-8 meter.

Memang bukan perkara yang mudah untuk melihat pesona dari Air Terjun Kolam Biru Rerebe ini. Kita terlebih dahulu harus melewati pemukiman warga sekitar, serta melalui jalan yang belum begitu bagus yang masih berupa tanah. Bahkan pengunjung harus menyusuri jalan menanjak yang cukup ekstrim melewati perbukitan dan melewati aliran sungai dari air terjun.

Hal ini berubah ketika pada tahun 2010, pemilik dari kolam ini berinisiatif untuk membuka jalan baru serta menjadikan tempat wisata ini sebagai wisata alam.

Mulailah dibangun jalan yang memudahkan wisatawan meskipun belum diaspal dengan baik, selain itu dengan menggunakan alat berat Air Terjun Kolam Biru Rerebe ini dipermak dan diperindah sehingga aliran air langsung bermuara kekolam.

Anda pastinya akan disuguhkan dengan pemandangan yang begitu indah berupa air terjun cantik yang airnya sangat jernih dan segar.

Setelah puas menikmati air terjunnya, anda bisa juga menuju ke kolam biru yang letaknya sangat dekat dari lokasi air terjun. Disinilah, wisatawan biasanya menuangkan hasratnya untuk mandi serta mencicipi segarnya air di Air Terjun Kolam Rerebe ini.

Sungguh pemandangan yang sangat luar biasa ketika melihat kolam yang indah lengkap dengan air berwarna biru muda. Dengan dikelilingi pepohonan hijau yang tumbuh subur, tempat wisata ini seolah menjadi tempat sempurna untuk refresing. Perpaduan warna biru dari air kolam, hijaunyan pepohonan disekitar pemandangan yang menarik sangat enak untuk dipandang mata. Anda juga bisa mendengar kicauan dari burung-burung liar.

Sayangnya, tempat yang memukau ini belum dikelola dengan baik. Karena disekitar area kolam masih belum ditemukan fasilitas seperti toilet umum, tempat parkir dan juga mushola untuk beribadah dan tidak perlu khawatir anda bisa menggunakan mushola yang ada di Desa Rerebe, jika waktu sholat sudah tiba.

Untuk mamasuki Air Terjun Kolam Biru Rerebe, anda tidak dikenakan biaya sama sekali. Tidak perlu khawatir bagi anda yang tidak membawa bekal, disekitar lokasi wisata terdapat penjual makanan dan minuman untuk sekedar mengganjal perut yang sudah keroncongan. Bagi yang ingin menginap, anda bisa memilih hotel atau penginapan di kota Blangkejeren.


Tidak lengkap rasanya jika telah tiba di Air Terjun Kolam Biru Rerebe, jika tidak mengabadikan momen yang berkesan tersebut. Anda juga bisa mengabadikannya di berbagai tempat, seperti di air terjun atau kolam dengan air yang membiru dan deretan perbukitan yang memancarkan keindahan tersendiri yang begitu indah. [Herizal Ramadhan]
Menikmati Keindahan Air Terjun dan Kolam Biru Rerebe Menikmati Keindahan Air Terjun dan Kolam Biru Rerebe Reviewed by Teuku Emy Kurniawan on December 01, 2017 Rating: 5
Powered by Blogger.