Mahasiswa KPI UIN Ar-Raniry Wakili Aceh di Ajang Anti Coruptions Youth Camp

FOTO: Dhiya Urahman

WASATHA.COM- Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Dhiya Urahman terpilih menjadi delegasi mewakili Provinsi Aceh pada ajang Anti Coruptions Youth Camp (ACYT) 2017 yang di laksanakan di Bandung, Jawa Barat.

Dhiya terpilih setelah menjadi finalis dalam lomba Vlog yang diselenggarakan oleh KPK tersebut. Dalam lomba itu lebih dari 50 orang yang berhasil lolos, lima diantaranya berasal dari Aceh.

Kelima peserta yang mewakili Aceh yaitu Dhiya Urahman (UIN Ar-Raniry), Rahmadi (UIN Ar-Raniry), Syakirullah SM (UNSYIAH), Andi Fahrezi (UNSYIAH) dan Heru Tesa Ichsan (UNIMAL Lhoksemawe).

Acara tersebut berlangsung 3-10 Desember 2017 dengan mengusung tema “Millenial, Muda dan Berkarya”.

Kegiatan yang akan dilakukan nantinya dintaranya Publik Talk Show )Be A Creative Youth to Fight Corruption), Anti-Corruption Class, Creativity Class, Creative Campaign Bandung Car Free Day dan lainnya.

Terdapat dua kategori dalam lomba tersebut, yaitu dibiayai akomodasinya dan tidak dibiayai oleh panitia.

Dhiya mengatakan, ada 20 orang yang ditanggung biayanya mulai dari keberangkatan, tiket pesawat, kereta Api/bis dan uang saku lokal selama acara berlangsung dan 33 lainnya tidak ditanggung. 

"Alhamdulillah saya termasuk dalam kategori yang dibiayai keseluruhannya selama di sana,” jelasnya, Sabtu (03/12/2017).

Dhiya berharap, setelah mengikuti kegiatan ini bisa menerapkan di daerah nantinya untuk bisa mengurangi angka korupsi.

“Yang pastinya itu semua dimulai dari diri kita sendiri, di lingkungan tempat kita dan di lingkungan kampus,” kata Dhiya.

Sementara itu, Ketua ACYC 2016 Crisna Akbar mengatakan acara ini akan menjadi saru terobosan baru bagi masyarakat, dengan memanfaatkan digital sebagai kebutuhan sehari-hari, misalnya media instagram"

"Dengan adanya ACYC 2017 akan ada warna baru, baik bagi pelajar, maupun seluruh masyarakat di indonesia," ujar Crisna.

Ia berharap, dengan kegiatan ACYC 2017 akan lahir generasi digital baru, yang akan melawan para koruptor sehingga akan berkurang tingkat angka korupsi di Indonesia.
Mahasiswa KPI UIN Ar-Raniry Wakili Aceh di Ajang Anti Coruptions Youth Camp Mahasiswa KPI UIN Ar-Raniry Wakili Aceh di Ajang Anti Coruptions Youth Camp  Reviewed by Teuku Emy Kurniawan on Desember 03, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.