Mahasiswa Aceh Ikuti Leadership Camp Nasional


WASATHA.COM- Sebanyak 15 mahasiswa Aceh penerima Beasiswa Bank Indonesia yang tergabung dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBi) Provinsi Aceh mengikuti Leadership Camp Nasional (LCN) III.

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 7-11 Desember di Bogor.

15 mahasiswa tersebut terdiri dari tiga universitas di Aceh yaitu Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry dan Universitas Teuku Umar (UTU).

Setiap universitas mewakilkan sebanyak lima orang penerima beasiswa Bank Indonesia untuk bergabung bersama 440 mahasiswa dari 88 PTN diseluruh Indonesia.

Ketua Koordinasi LCN Genbi Aceh, Nurdin, mengatakan  peserta yang mengikuti Leadership Camp ini dapat mempersiapkan mental dan fisik dengan baik.

"Setiap peserta harus mempersiapkan mental dan fisik masing-masing dengan baik kerena akan menghadapi perwakilan GenBi se-indonesia dan juga akan mengikuti berbagai macam kegiatan,” ujar Nurdin kepada Wasatha.com, Kamis (07/12/2017).

Nurdin mengatakan, berbagai macam kegiatan yang  akan diikuti disana antaranya adalah Kuliah Umum, Dialog, Diskusi Kepemimpinan dengan para tokoh inspiratif, Outbound, dan Tour ke Meseum Kepresidenan.

M.Nahyan Zulfikar, ketua GenBi Provinsi Aceh, mengatakan bahwa kegiatan LCN ini merupakan agenda besar  komunitas GenBI seluruh Indonesia yang diadakan oleh Departemen Komunikasi Bank Indonesia setiap tahunnya dan pada tahun ini merupakan tahun ketiga  diadakannya.

Selain itu, ia juga mengatakan  LCN bertujuan memberikan suatu pemahaman dasar tentang  karakter bagi seorang pemimpin yang penting diketahui oleh penerima beasiswa Bank Indonesia sebagai energi untuk negeri.

"Mendapatkan suatu pemahaman penting bila ingin menjadi seorang pemimpin harus memiliki karakter dan integritas tinggi sebagai bekal agar dapat dipercaya hari ini dan dikemudian hari nantinya," ujar Nahyan.


Ia berharap,  bagi peserta yang telah mendapat kesempatan mengikuti Leadership Camp ini semoga dapat menjaga kesempatan yang berharga ini dan dapat berbagi ilmu yang didapatkan untuk anggota GenBi yang belum berkesempatan. []
Share on Google Plus

About Teuku Emy Kurniawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.