Laporan Dari Gaza, Bakda Jumat Warga Demonstrasi Besar-besaran


WASATHA.COM - Bakda shalat Jumat, warga Gaza menggelar demonstrasi terbesar sepanjang sejarah Palestina.

Demonstrasi ini merespons klaim sepihak Donald Trump yang mengatakan Yerussalem, Ibu Kota Israel.

Koresponden wasatha.com, Muhammad Hussein dari Gaza melaporkan saat ini warga sedang bersiap untuk turun ke jalan memprotes klaim sepihak Amerika yang menerapkan Yerussalem sebagai Ibu Kota Israel.

"Nanti bakda Jumat warga demo dan ini terbesar sepanjang sejarah di jalur Gaza," kata Husein melalui pesan singkat kepada wasatha.com, Jumat (17/12/2017) pagi.

Statement Trump telah memicu kemarahan Umat Islam seluruh Dunia. Bahkan, Organisasi Kerjasama Islam  (The Organisation of Islamic Cooperation-OIC) pada hari Rabu (13/12/2017) telah mengumumkan Yerusalem Timur sebagai ibu kota Palestina. Dan menolak pendirian Amerika Serikat.

Kelompok pemimpin Muslim tersebut pada hari Rabu meminta semua negara untuk mengakui Negara Palestina dan Yerusalem Timur sebagai ibukota Palestina yang sedang dijajah.

Dalam sebuah pernyataan, OKI menambahkan bahwa 57 anggota kelompok tersebut tetap berkomitmen untuk perdamaian yang adil dan komprehensif berdasarkan solusi dua negara.


OKI juga meminta PBB untuk mengakhiri pendudukan Israel di Palestina dan menyatakan bahwa pemerintahan Trump bertanggung jawab atas semua konsekuensi akibat tidak mencabut keputusan ilegal ini.
Laporan Dari Gaza, Bakda Jumat Warga Demonstrasi Besar-besaran Laporan Dari Gaza, Bakda Jumat Warga Demonstrasi Besar-besaran Reviewed by WASATHA on Desember 15, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.