KPI Ar-Raniry Gelar Diskusi Kelompok Para Peneliti


WASATHA.COM- Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Kamis (28/12/2017) menggelar diskusi kelompok penelitian (Peer Group Research Discussion) perdana di Aula Fakultas setempat.

Pemaparan perdana hasil riset atau penelitian disampaikan oleh  Drs Yusri, M.Lis dengan judul makalah “Eksistensi  Teknik Komunikasi Persuasif Reassurance dalam Hadits Muslim”.

Dalam makalahanya yang dipresentasikan di hadapan para dosen di Jurusan KPI, Yusri menyampaikan konsep komunikasi persuasif reassurance.

Pembahasan ini menjelaskan bagaimana komunikasi persuasif yang dilakukan Rasulallah Shalallahu alaihi wa salam saat mengajak para sahabat melakukan sedekah kepada orang miskin.

Ketua Jurusan KPI Dr Hendra Syahputra, M.M yang membuka acara diskusi perdana itu  mengatakan kegiatan ini dimaksudkan sebagai forum ilmiah para dosen KPI sekaligus menyahuti permintaan para dosen beberapa waktu lalu dalam hal point pengisian BKD.

“Ini kegiatan perdana dan ke depan terus akan digelar. Kita undang dan mempersilakan para dosen di KPI mempresentasikan makalah dan hasil penelitiannya untuk didiskusikan bersama,” ujar Hendra Syahputra.

Ia juga mengatakan semakin banyak mendengar dan membaca hasil penelitian orang lain, maka semakin banyak peluang muncul penelitian-penelitian baru.


“Penelitian yang baik itu adalah penelitian yang hasilnya didesiminasikan ke publik. Dan ini bagian dari langkah itu,” katanya.

Selain membuka acara diskusi tersebut, Hendra Syahputra juga mempresentasikan  makalah berkait dengan tips dan trik penelitian untuk tembus jurnal-jurnal terakreditasi, termasuk jurnal bereputasi internasional.
KPI Ar-Raniry Gelar Diskusi Kelompok Para Peneliti KPI Ar-Raniry Gelar Diskusi Kelompok Para Peneliti Reviewed by WASATHA on December 28, 2017 Rating: 5
Powered by Blogger.