Keindahan Pantai Jangka dan Sunset yang Mempesona


FOTO: Mengabadikan Momen di Pantai Jangka | Wasatha/Cumadisini

DEBURAN ombak yang menyapa garis pantai seolah menyambut setiap wisata yang datiang. Dengan pasir yang berwarna kecoklatan dan sangat bersih. Inilah keindahan yang disuguhkan Pantai Jangka.

Pantai Jangka memang menjadi salah satu pantai favorit yang tak pernah sepi dengan pengunjung.

Sebelum ke tepi Pantai Jangka mata anda akan di sambut oleh pepohonan pinus yang yang berjejeran rapi  di pantai yang berada di desa Jangka MesjidDi bawah pohon itu berjejeran pedagang yang siap menerima pengunjung dan memanjakan lidah anda dengan air kelapa muda, mie Aceh dan makanan ringan lainnya.

Pantai Jangka merupakan pantai yang terletak didaerah Matang, Kabupaten Bireuen, Nanggroe Aceh Darusalam.

Untuk menikmati keindahan dari pantai ini, para pengunjung hanya menempuh jarak kurang lebih 16 kilometer atau dengan melakukan perjalanan selama 30 menit dari pusat Kota Bireuen. Memasuki pantai jangka pengunjung hanya dikenakan biaya masuk sebesar 5000 per orang.

Ombak di Pantai Jangka tidak terlalu besar sehinga aman akan tetapi diharapkan kepada pengunjung harus berhati-hati dan waspada dan tidak berenang terlalu ke tengah.



Sebagian pengunjung untuk menikmati pesona pantai ini banyak cara yang dilakukan. ada  yang membawa bekal sendiri sambil duduk di tepi pantai dan menikmati keindahan pantai, ada juga yang ngumpul bersama kawan-kawan atau keluarga.

Pada sore hari, apabila beruntung para pengunjung juga dapat menikmati sunset dengan jelas hingga terbenam tanpa terhalang awan. Sebuah pemandangan alam luar biasa karya agung sang pencipta yang pantas untuk dinikmati.

FOTO: Menikmati sunset di Pantai Jangka | Wasatha/ Cumadisi


Selain pantainya yang indah, pantai ini juga memiliki keunikan tersendiri yaitu banyak pengusaha garam di tepi pantai garam. Garam menjadi salah satu mata pencaharian warga Jangka.


Jika anda seorang traveler ataupun pemburu tempat yang indah, ini menjadi daftar tempat kunjungan anda selanjutnya. [Debby Futri Sahara]
Share on Google Plus

About Teuku Emy Kurniawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.