Ingin Jadi Pusat Perhatian Allah? Lakukan Hal ini

FOTO: Google

SUDAH mejadi tabiatnya manusia  ingin tampil berbeda dari orang lain, ingin  tampil lebih cantik, lebih ganteng, lebih sukses, lebih kaya, lebih pinter, lebih berkuasa dan lebih sholeh dari orang lain.

Segala cara dilakukan agar tampil berbeda dihadapan orang lain. mulai memoles penampilan, berkerja keras, tekun bahkan rela  melakukan hal yang unik agar dianggap berbeda dan menyaingi orang lain.

Tampil beda memang diharapkan agar menarik perhatian dan menjadi pusat perhatian semua mata yang memadang, menjadi idola dan panutan yang mengalahkan orang lain.

Menjadi pusat perhatian sungguh membanggakan tentunya, namun menjadi berbeda yang dibanggakan oleh Allah Swt jauh lebih hebat, salah satunya adalah dengan melakukan sholat malam.

Disaat orang lain sedang terlelap dalam  tidur panjangnya, kita bangun mengerjakan sholat malam, bermunajat kepada Allah, berzikir dan berdoa  ditengah heningnya malam. 

Tangan mengadah keatas dengan bisikan doa dan permohonan ampunan-Nya menjadi begitu nyaring terdegar ke langit. Menjadikan diri kita pusat perhatian Allah, Malaikat-malaikat dan penghuni langit. Bukankan ini hal yang menarik, tampil berbeda dihadapan Allah dan para malaikat ? sudah pasti tentunya.

Maka jangan heran jika berdoa di waktu malam akan dikabulkan Allah. Seperti yang ditegaskan Rasulullah dalam hadisnya dari Abu hurairah Radhiyallahu’Anhu:

“Allah SWT turun ke langit dunia setiap malam, ketika tersisa sepertiga malam terakir. Kemudian Allah Swt berfirman : siapa yang berdoa kepada-Ku akan aku kabulkan doanya, siapa yang meminta-ku akan aku beri dia, dan siapa yang minta ampunan kepada-ku akan Aku ampuni dia” [HR Bukhari dan Muslim]

Dan hebatnya lagi ini, kita akan mendapat banyak manfaat. Antara lain:

Pertama, Allah SWT akan mengangkat derajat kita ketempat yang terpuji. Seperti janji Allah dalam surat Al-Isra ayat 79.

“Dan pada sebahagian malam hari bersembahayang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu, mudah-mudahan tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji”.

Kedua, kita akan mendapatkan jaminan surga.

“Wahai manusia, sebarkanlah salam, beri makanlah, sambung tali kasih, shalat malamlah saat orang terlelap, maka masuklah surga dengan selamat.” [Al-hakim, ibnu Maja, Hr At-Tirmizy].

Ketiga, dapat mencegah diri dari perbuatan dosa dan menghapus kejahatan, ini sesuai dengan sabda Rasulullah Saw yang diriwayatkan oleh Abu Umamah Al-Bahli.ra, “Hendaklah kalian mengerjakan Qiyaamullail, sesungguhnya ia adalah kebiasaan orang-orang yang sholeh sebelum kalian, mendekati diri kepada Allah SWT, mencegah perbuatan dosa, menghapus kejahatan dan menangkal penyakit dari badan.” [HR At-Turmudzi Al Hakim].

Nah, cukup mudahkan untuk menjadi pusat perhatian Allah dan Para malaikat. Selain menjadi berbeda dihadapan Allah Swt kita juga mendapat pahala dan banyak manfaat.  Bukankah ini sesuatu yang membanggakan? Pastinya jangan lupa membangunkan saudara atau orang-orang yang kita cintai, ajak mereka bercengkraman dengan Allah, agar kita sama sama mulia dihadapan Allah dan berbeda dari yang lain. [Inda Silviana]



Ingin Jadi Pusat Perhatian Allah? Lakukan Hal ini Ingin Jadi Pusat Perhatian Allah? Lakukan Hal ini Reviewed by Teuku Emy Kurniawan on Desember 14, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.