Film Karya Siswa SMA Negeri 7 Banda Aceh Juara II Festival Film BNPT


WASATHA.COM- Film karya siswa SMA Negeri 7 Banda Aceh yang berjudul “Kibaran” terpilih sebagai juara II pada Festival Film-Video yang di selenggarakan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Farah Anisa Balqis mewakili kru “Kibaran” menerima hadiah dan penghargaan dalam acara “Anugerah Indonesia Damai” di Yogyakarta, Jumat (08/12/2017) malam.

Kepala SMAN 7 Banda Aceh Dra Hj Aisyah M Ali MPd didampingi guru pembimbing Sabariah MPd juga hadir pada malam pemberian anugerah tersebut.

Prof Yusni Saby, Kepala Forum Komunikasi Penanggulangan Terorisme (FKPT) Provinsi Aceh,  mengaku bangga bahwa generasi muda Aceh begitu hebat berkiprah di forum lomba yang diselenggarakan secara nasional.

"Kita sangat bangga memiliki anak-anak muda Aceh yang  kreatif," ujar Yusni Saby.

Kepala BNPT, Komseni Suhardi Alias menjelaskan lomba yang diselenggarakan BNPT untuk mengindikasikan masyarakat berpartisipasi dalam menangkap radikalisme dan terorisme.

“Menurut survei, anak muda adalah sasaran utama brainwash dalam masalah radikalisme,” kata Suhardi.

Karena itu, BNPT melakukan lomba dengan pendekatan anak muda sebagai peserta. "Lomba ini sebagai medium penyampaian pesan untuk menangkal radikalisme," pungkas Suhardi. []


Film Karya Siswa SMA Negeri 7 Banda Aceh Juara II Festival Film BNPT   Film Karya Siswa SMA Negeri 7 Banda Aceh Juara II Festival Film BNPT Reviewed by Teuku Emy Kurniawan on Desember 10, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.