Bupati Aceh Jaya Akan Catat SKPK yang Mangkir Hadiri Musrembang

Share:
FOTO: Musyawarah perencanaan pembangunan (MUSREMBANGjangka menengah Kabupaten (RPJMK) Aceh Jaya tahun 2017-2022 | Wasatha/Arif

WASATHA.COM - Bupati Aceh Jaya  Drs. H. T Irfan Tb mengintruksikan kepada seluruh kepala SKPK Aceh Jaya untuk mengikuti Acara Musrembang penyusunan rencana pembangunan jangka menengah Kabupaten (RPJMK) Aceh Jaya tahun 2017-2022 dengan serius dan aktif.

Hal tersebut disampaikannya pada pembukaan musyawarah perencanaan pembangunan (MUSREMBANGjangka menengah Kabupaten (RPJMK) Aceh Jaya tahun 2017-2022 di Aula Lantai III Kantor Bupati Aceh Jaya, Rabu (13/12/2017).

Irfan juga mengatakan akan mencatat bagi kepala SKPK yang tidak hadir pada acara musrembang tersebut “bagi kepala SKPK yang belum hadir akan menjadi cacatan tersendiri bagi kami,” tegas Irfan.

Ia mengharapkan kepada seluruh peserta yang hadir agar dapat memberikan masukan yang positif untuk penyusunan RPJMK Aceh Jaya tahun 2017 ini.

Irfan juga menjelaskan bahwa dokumen rancangan RPJMK Aceh Jaya tahun 2017-2022 sesuai dengan visi Bupati dan Wakil Bupati.

“Yaitu terwujudnya gerakan pembangunan rakyat Aceh Jaya sehat, ekonomi, kejayaan agama, tangguh infrastruktur dan informatif, serta potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompetitif” yang kami singkat dengan sebutan Gerbang Raja Sejati,” ujar Irfan.

Sementara itu, Kabid penelitian, pengembangan dan program pembangunan BAPPEDA Aceh Jaya Rahmad Oriza mengatakan tujuan diadakannya MUSREMBANG ini adalah sebagai media konsultasi publik sebagai dasar penyusunan RPJKM Aceh Jaya tahun 2017-2022 yang sesuai dengan visi-misi Bupati Aceh Jaya.

Musrembang kali ini dihadiri oleh Kasie Wilayah, Direktorat Perencanaan Evaluasi dan Informasi Pembangunan Daerah, Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah  Kementerian  Dalam  Negeri Republik Indonesia Dan Perwakilan Dari Bappenas RI, Wakil Bupati Aceh Jaya, Unsur Forkopimda Aceh Jaya, Ketua MPU, MAA, Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati Aceh Jaya, Para Kepala SKPK Aceh Jaya Serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kabupaten Aceh Jaya. [Arif]