Aceh Jaya Terima Penghargaan Peduli HAM


WASATHA.COM- Kabupaten Aceh Jaya terpilih sebagai salah satu dari 4 Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh yang mendapatkan penganugerahan daerah Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2017 yang dipusatkan di Solo, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (10/12/2017).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Hukum dan HAM RI Dr. Yasonna H. Laoly, SH, M.Sc dan diterima oleh Bupati Aceh Jaya Drs. H. T. Irfan TB. Sedangkan penghargaan tingkat provinsi diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Bupati Aceh Jaya Bpk Drs. H. T. Irfan TB menyampaikan bahwa  Ini merupakan apresiasi dari Pemerintah Pusat kepada Kabupaten Aceh Jaya  yang peduli terhadap Pendidikan, Kesehatan, Kependudukan, Perumahan dan terhadap kabupaten/kota yang peduli. 

Ia menambahkan, bahwa sebagai salah satu bentuknya ialah dengan diberikannya listrik gratis kepada masyarakat, beasiswa pendidikan dan rumah layak huni kepada masyarakat.

“Kita harapkan kepada seluruh SKPK  terkait, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, DPMPKB, Dinas PUPR dan SKPK lainnya  untuk terus bekerja dengan sebaik mungkin dalam rangka mensejahterakan masyarakat  guna memenuhi standar kualitas Hak Asasi Manusia (HAM),” ujar Irfan.

Irfan juga berterimakasih kepada seluruh komponen masyarakat dan para stakeholder yang telah peduli terhadap HAM selama ini.

“Terima kasih seluruh komponen masyarakat dan terima kasih juga kepada Bupati Aceh Jaya Periode yang lalu yg telah bekerja keras sehingga Aceh Jaya mendapatkan Apresiasi dari Kemenkum HAM sebagai kabupaten/Kota Peduli terhadap HAM,  sekali lagi terima kasih kami  kepada  SKPK  terkait yang telah bekerja dgn baik Penghargaan ini adalah milik kita bersama,” kata Irfan.

Acara peringatan HAM Sedunia juga dihadiri para Menteri kabinet kerja, para Pejabat Kementerian Hukum dan HAM seluruh Indonesia, Para Gubernur, Para Sekda Provinsi seluruh Indonesia, Para Bupati/Walikota seluruh Indonesia yang mendapatkan penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM Tahun 2017.

Penghargaan tersebut merupakan salah satu bentuk penghargaan terbesar yang diserahkan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada Kabupaten/Kota yang memenuhi standar penilaian sebagai kabupaten/kota Peduli HAM. [Arif]


Share on Google Plus

About Teuku Emy Kurniawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.