Rektor UIN Ar-Raniry Launching Ar-Raniry TV

Foto : wasatha | Dhi
WASATHA.COM – Dalam rangka milad UIN Ar-Raniry yang ke 54, Rektor UIN Ar-Raniry Profesor Farid Wajdi Ibrahim MA juga melaunching Streaming Ar-Raniry Tv, berlangsung di studio utama Ar-Raniry Tv UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Kamis (9/11/2017).

Pada percobaan pertama Ar-Raniry Tv, yang menjadi presenter adalah mahasiswi jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Nanda Putri dengan tiga narasumber yaitu Rektor UIN Ar-Raniry Prof Farid Wajdi Ibrahim MA, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Kusmawati Hatta M.Pd  dan Juhari M.Si Dekan I Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Profesor Farid Wajdi Ibrahim mengatakan, “Kita sudah berencana tiga tahun lalu dan ini betul-betul akan menguatkan dahwah, dakwah sekarang sangat efektif dengab Tv,” katanya.

“Saya punya keyakinan, sudah mulai pantang mundur, Tv streaming akan menjadi cikal bakal,” imbuh Farid.

Ia berharap, agar Ar-Raniry Tv bisa menjadi lap bagi mahasiswa nantinya.
“Harapan kita Ar-Raniry Tv bisa menjadi lap bagi mahasiswa dan Tv ini akan menginformasikan segala kegiatan yang di UIN, kita akan menyiapkan dana supaya informasi kita bisa menyamai dengan tv lainnya,” harap Prof Farid Wajdi.

Disisi lain, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Kusmawati Hatta mengatakan, Ar-Raniry tv ini bisa menjadi repesentatif, bisa nasional dan internasional, “Kita juga ingin untuk kedepan agar lebih bagus lagi. Ini hanya dianggap komunitas, tapi kedepan kita usahakan akan sama seperti tv lainnya,” imbuhnya.

Selain itu Juhari selaku Dekan I Fakultas Dakwah dan Komunikasi mengatakan, yang namanya Fakultas Dakwah dan Komunikasi sangat erat kaitannya dengan media, “Jika kita melihat Fakultas Dakwah dan Komunikasi visi misi kita kebelakang kita sudah telat, tapi ini memang perkembangan zaman,” katanya.

kita optimis saja bagaimana kedepan kita menjadi lebih baik lagi, “Pelan-pelan kedepan ini akan berubah baik tampilannya, dan informasi yang disampaikan,” pungkas Juhari. *Dhi
Share on Google Plus

About Dhiya Urahman

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.