Prof Syamsul Rijal : Manusia Sukses Adalah Manusia Memikirkan Masa Depan

Share:
Foto : wasatha | Nurmala
WASATHA.COM - Dalam orasinya Sabtu, (28/10/2017) di lapangan Tugu Darussalam wakil rektor III UIN Ar-Raniry Banda Aceh,  Prof. Syamsul Rijal menyampaikan kata-kata inspiratifnya di hadapan para mahasiswa Aceh Darussalam, bahwa manusia bijak dan sukses adalah manusia yang bisa merespon setiap keadaan dan memikirkan masa depan serta pentingnya menjadi manusia yang bermanfaat bagi diri kita, lingkungan kita dan masa depan kita.

"Manusia bijak, manusia sukses adalah manusia yang mampu merespon keadaan dan memikirkan masa depannya. Anda harus menjadi manusia bermanfaat bagi diri Anda,  lingkungan Anda,  dan bagi masa depan Anda," tuturnya.

Kemudian ia mengharapkan bahwa sebagai generasi Darussalam kita perlu menjadikan diri kita ini menjadi para inspirator kebaikan serta sebagai inpirator pembangunan yang bukan menjadi inspirator pemicu munculnya kekerasan di mana-mana yang berakibat pada runtuhnya sendi-sendi dalam negara kesatuan Republik Indonesia.

"Kita inginkan generasi Darussalam adalah generasi sebagai inspirator kebaikan,  sebagai inspirator pembangunan bukan inspirator yang membuat kekerasan di mana-mana. Sehingga meruntuhkan sendi-sendi dalam kita bernegara dan berbangsa dalam negara kesatuan Republik Indonesia," tambahnya.

Untuk mewujudkan itu semua dibutuhkan semangat dan ilmu pada setiap diri generasi muda. [Nurmalasari]/Dhi