Pemuda Ini Keliling Dunia Dengan Menjual Gelang

FOTO: Berkan Bilgic, Pemuda 22 tahun asal Turki |  (Adem Şalvarcıoğlu - Anadolu Agency)
WASATHA.COM- Berkan Bilgic, pemuda 22 tahun asal Turki, mengundurkan diri dari pekerjaannya untuk berkeliling dunia. Dia membiayai perjalanannya dari hasil menjual gelang dan manik-manik buatannya di pinggir jalan.
Bilgic yang telah mengabadikan hidupnya untuk berkeliling dunia, memulai perjalanannya hanya dengan USD5 atau sekitar Rp67 ribu. Hasil yang didapat dari menjual gelang manik-manik dia gunakan untuk mengunjungi negara lain, demikian yang diberitakan Anadolu Agency.
Sebelumnya dia bekerja sebagai pegawai toko di Istanbul. Delapan bulan lalu dia mengundurkan diri dari pekerjaannya untuk berkeliling dunia. Hingga saat ini Bilgic telah berhasil mengelilingi 13 negara selama delapan bulan terakhir.
Awalnya, dia memulai rute perjalanan keliling dunia dengan mengunjungi 35 kota yang belum pernah dia lihat di Turki dengan menumpang atau hitchhiking.
Dari Turki dia melanjutkan perjalanan ke Georgia. Di sana dia kembali menjual gelang dan lagi-lagi dengan hitchiking melanjutkan perjalanan ke Armenia dan Iran. Di sana Bilgic berhasil mengumpulkan sedikit uang hingga bisa berangkat ke Kosovo menggunakan pesawat.
“Dari Kosovo dengan hitchiking saya mengelilingi negara Balkan melewati Makedonia, Serbia, Bosnia Herzegovina, Montenegro, dan Albania,” kata Bilgic.
Sementara itu, perjalananannya mengelilingi Asia dia awali dari Malaysia. Bilgic datang ke Malaysia dengan pesawat, kemudian dengan hitchhiking melalui jalur darat dia menyusuri Singapura dan Thailand.
Saat ini Bilgiç sudah kembali ke Kuala Lumpur dan menjual gelang untuk mengumpulkan uang, dia menargetkan bisa pergi ke seluruh negara Asia dari hasil menjual gelang.
Selanjutnya dia berencana untuk mengunjungi Indonesia, Filipina, Taiwan, Hong Kong, Korea Selatan, dan Jepang. Setelah keliling Asia, Bilgic berencana untuk mengelilingi negara-negara Amerika Latin.
“Saya pikir (perjalanan) ini akan berlangsung selama setahun, saya juga bisa menambahkan negara lain ke dalam rute sesuai perkembangan,” tambah Bilgic.
Sampai saat ini, Bilgic menceritakan bahwa dia tidak pernah menghabiskan uang untuk penginapan. Kadang dia tidur di jalanan, kadang juga menjadi tamu di rumah orang.

“Undangan menginap dan makan bersama, orang-orang yang mengantarkan saya ke tempat yang saya tuju ketika menumpang, membuat saya yakin hidup akan lebih indah dengan berbagi,” pugkas Bilgic. []
Pemuda Ini Keliling Dunia Dengan Menjual Gelang Pemuda Ini Keliling Dunia Dengan Menjual Gelang Reviewed by Teuku Emy Kurniawan on November 08, 2017 Rating: 5
Powered by Blogger.