Ads Header

Breaking News

Mahasiswa PMI-Kesos Galang Dana untuk Korban Banjir Aceh Singkil


WASATHA.COM - Himpunan mahasiswa jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) dan Kesejahteraan Sosial (Kesos) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, mengadakan penggalangan dana untuk korban banjir yang melanda Aceh Singkil.

Mahasiswa tersebut prihatin terhadap warga Aceh Singkil yang setiap tahunnya di landa banjir, penggalangan dana dilakukan dari rumah ke rumah (door to door) dan di lampu merah, Darussalam, Banda Aceh, Sabtu (11/11,2017).

Banjir yang melanda Aceh Singkil mengakibatkan banyak rumah warga yang terendam sehingga sangat sulit melakukan aktivitas sehari-harinya.

Koordinator lapangan Herwin Maryadi mengatakan, ini adalah bentuk partisifasi kami terhadap warga yang terkena musibah banjir saat ini.

"Ikut berpartisifasi dan melakukan penggalangan dana  dengan tujuan untuk meringankan sedikit beban dari pada warga yg terkena banjir saat ini," kata Herwin.

Selain itu ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan PMI-Kesos Miswardin Hutabarat mengatakan, sangat merasa prihatin terhadap insiden banjir yang melanda Aceh Singkil saat ini, "Nantinya hasil penggalangan dana dalam beberpa hari kedapannya itu akan kami berikan kepada warga aceh singkil yg terkena musibah banjir," ungkapnya.

"Kami berharap kepada lembaga baik itu pemerintahan maupun swasta agar tersentuh hatinya untuk membantu saudara kita yang ada di sana," harap Miswardin.