KPI Ar-Raniry Luncurkan Klinik Komunikasi


WASATHA.COM - Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Kamis (30/11/2017) melaunching "Klinik Komunikasi".

Peluncuran "Klinik Komunikasi" itu dihadiri seratusan lebih mahasiswa di Fakultas Dakwah. 

Ketua Jurusan KPI Dr. Hendra Syahputra dalam sambutannya pada peluncuran tersebut mengatakan, Klinik Komunikasi digagas sebagai wadah bagi penngembangan Ilmu Komunikasi Dan Jurnalistik.

"Setiap mahasiswa yang lulus dari KPI akan mendapatkan sertifikat keahlian, jadi mereka sudah siap dengan keahlian pada bidang komunikasi," katanya.

Klinik Komunikasi menurut Hendra Syahputra terdiri atas Klinik Jurnalistik, Klinik Public Relations, Klinik Advertising, Klinik Alquran, Klinik Radio, Klinik Televisi, dan Klinik Public Speaking.

Peluncuran itu juga ditandai dengan penandatangan program kerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh, khusunya pada bidang pengajaran Alquran.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Dr Kusmawati Hatta, MPd dalam sambutan pada peresmian Klinik Komunikasi mengatakan, alhamdulillah Hari ini Kita memiliki Satu wadah bagi kreativitas mahasiswa.

Ini adalah wadah yang bermanfaat, bagi mahasiswa ini sertifikat akan diberikan sebagai pendamping ijazah. Dosen juga mendapat manfaat dari kontribusinya pada Klinik Komunikasi. 

"Surat pendamping ijazah adalah nilai plus bagi para lulusan di Fakultas Dakwah," ujar Kusumawati Hatta.

Dekan berharap Klinik ini tidak berhenti setelah diluncurkan, tetapi terus berkarya pada Klinik tersebut.

"Manfaatkan ini sehingga menjadi contoh bagi Fakultas lain di UIN Ar-Raniry, " katanya.

Kehadiran penyuluh agama dari Kemenag juga diharapkan dapat menjadi pendamping di lapangan bagi mahasiswa Dakwah. [Dhi]
Share on Google Plus

About Dhiya Urahman

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.