Khaidir: Agama sebagai Kiretaria Utama Memilih pasangan

FOTO : Wasatha
WASATHA.COM - Para anak muda calon orang tua mesti mempertimbangkan empat hal ini dalam menentukan pasangan. Diantaranya, cantik, berharta, dari keturunan baik dan agamanya.

"Namun yang paling menentukan kebahagian adalah baik agamanya," kata Anggota Komisi XI DPR RI Khaidir Abdurrahman, S.IP saat memberikan materi Sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi Kreatif program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Halaman Balai Desa Alue Kejruen, Tanah Luas, Minggu (5/11/2017).

"Agama jadi perioritas karena dengan agama semua akan menjadi baik dan terarah," tambah Khaidir.

Khaidir berujar, sejak usia empat bulan dalam kandungan, seorang bayi sudah memahami apa yang terjadi di sekitarnya.

"Apalagi kalau sudah lahir, anak-anak yang dinyanyikan nina bobok, maka nanti besar kerjanya bobok saja. Tapi kalau dari kecil dibacakan shalawat maka akan jadi anak-anak baik dan soleh," ungkapnya.

"Dengan demikian, para anak-anak muda calon orang tua ini harus cukup pengetahuan tentang agama. Agar menghasilkan anak dan keluarga yang berkualitas nantinya," tutup Khaidir.

Kabid Adpin BKKBN Aceh, Faridah, SE., MM dalam materinya mengatakan saat ini Indonesia sedang krisis kesejahteraan. Terutama dari segi sumberdaya manusia.

"Melalui Program KB, kesejahteraan dan sumberdaya manusia dapat kita upayakan," ungkap Faridah.

Faridah menambahkan, pada zaman teknologi yang sudah canggih, nilai-nilai keislaman dan keacehan mulai tergerus.

"Cara menyelematkan semua ini hanya dengan mempersiapkan para calon orang tua agar berkualitas," ungkap.

"Dan satu hal yang ingin saya tekankan,  KB itu bukan soal membatasi kehamilan, tetapi lebih kepada mampu menciptakan keluarga yang berkualitas dan sejahtera," tambahnya.

Camat yang diwakil KUA Kecamatan Tanah Luas, Drs. Abdul Aziz dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara di tempat tersebut.

"Melalui sosialisasi ini semoga tidak ada lagi persepsi bahwa KB itu hanya menahan kehamilan, tapi lebih dari itu," tuturnya.[rel/Tek]
Share on Google Plus

About Teuku Emy Kurniawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.