Kepala BKKBN Aceh: Jangan Tinggalkan Generasi Lemah

Share:
[FOTO : Wasatha]

WASATHA.COM- Kepala BKKBN Aceh, Drs. Sahidal Kastri, M.Pd mengatakan, keluarga yang tidak sejahtera dan tidak berkualitas merupakan ketakutan kita bersama.

Hal ini disampaikan saat membuka Sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi Kreatif program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama Anggota Komisi IX DPR RI, Khaidir Abdurrahman, S.IP, di Gedung Serba Guna Gampong Keude Bungkaih, Kamis (2/11/2017).

"Dalam Alquran ditegaskan bahwa kita jangan meninggalkan generasi dan keturunan yang lemah, terutama lemah fisik, pengetahuan dan finansial," kata Sahidal Kastri dalam sambutannya.

"Melalui berbagai program BKKBN, hal ini perlahan dapat ditekan," tambahnya.

Sahidal berharap, kegiatan ini dapat memberikan pemahaman baru kepada masyarakat tentang bagaimana keluarga berkualitas itu.

Sementara Anggota Komisi IX DPR RI, Khaidir Abdurrahman, S.IP dalam materinya menyampaikan keluarga dikatakan berkualitas apabila orang tuanya sudah mampu memberikan kebutuhan pengetahuan dan finansial kepada anak-anaknya.

"Sebuah kebahagian apabila memiliki anak-anak yang cerdas, berprestasi dan sukses. Semua itu hanya bisa didapat melalui persiapan yang matang," kata Khaidir Abdurrahman dalam materinya.

Khaidir menambahkan, semua itu bisa didapat melalui program KB dan program KB bukan membatasi jumlah anak semata, tetapi lebih kepada bisa membentuk anak dan keluarga yang berkualitas dan sejahtera.

Tuha Peut Keude Bungkaih, Munawar Khalid, S.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada BKKBN Aceh dan kehadiran Anggota Komisi IX DPR RI, Khaidir Abdurrahman di gampong tersebut.


"Mudah-mudahan acara ini bisa sukses hingga akhir dan kami pihak gampong sangat mendukung," tutupnya. [rel/Tek]