Jerawat ? Atasi dengan Ini !

Foto : google
JERAWAT merupakan salah satu masalah yang sangat mengganggu penampilan seseorang.  Baik itu wanita maupun pria, terutama kalangan remaja. Penyakit kulit yang disebabkan karena kondisi kulit yang kotor ataupun karena pengaruh perubahan pada faktor tubuh menjadi salah satu gangguan kesehatan yang paling banyak dialami.

Bahkan jerawat dapat meradang dan berbahaya jika tidak diperhatikan dan diobati. Banyak cara untuk menyembuhkan dan mengatasi penyakit yang keseringan munculnya di area wajah. Salah satu cara yang paling sederhana dan efektif adalah dengan berwudhu.

Wudhu merupakan proses dimana seseorang membasuh dan membersihkan daerah tertentu sebagaimana rukunnya dengan menggunakan air suci lagi mensucikan. Pada dasarnya, berwudhu diwajibkan ketika seorang muslim hendak menunaikan shalat lima waktu. Namun juga dianjurkan ketika hendak tidur dimalam hari.

Hal ini menjadi salah satu cara mencegah dan mengatasi jerawat yang membandel. Manfaat wudhu sebagai obat mengatasi jerawat juga telah diteliti secara medis oleh salah satu dekan fakultas THT dari Universitas Alexandria, Mesir. Yaitu Dr. Musthafa Syahatah menegaskan bahwa orang  yang berwudhu sebelum tidur memiliki kuman lebih sedikit daripada orang yang tidak melakukan wudhu.

Bayangkan jika dalam sehari kita menjalankan aktifitas dengan kotoran dan debu yang menempel di wajah, namun dengan melakukan wudhu 5 kali sehari maka seakan kita tidak memberi peluang bagi kotorang tersebut untuk menempel di wajah dan menyebabkan jerawat timbul. [Ayu Maghfirah] 
Share on Google Plus

About Dhiya Urahman

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.