IPSA Gelar Seminar Perppu Ormas, Intoleransi dan Radikalisme

Foto : wasatha | pembicara sedang menyampaikan materinya / M Fadhil
WASATHA.COM – Ikatan Penulis Santri Aceh (IPSA) Menggelar Seminar Perppu Ormas,  Intoleransi dan Radikalisme: Kepada Siapa Diarahkan? sekaligus pembagian hadiah Sayembara Menulis Santri Aceh, di Aula Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Rabu (08/10/2017).

Hadir sebagai pembicara H. M. Nasir Djamil, S. Ag,  M. Si (Anggota Komisi III DPR RI F-PKS), Dr. Hasanuddin Yusuf Adan (Ketua Dewan Dakwah Aceh), Kurniawan,  S. SH., LL, M (Pakar Hukum Unsyiah), Lismijar,  MA (Mewakili Ormas), beberapa tamu undangan dan peserta seminar.

Ketua IPSA Tgk Ihsan M Jakfar diwakili Zulkhairi, dalam sambutannya mengatakan, Berjuang agar dunia santri dihargai di masyarakat, “Karena dengan eksistensi tulisan, dengan serangkaian kegiatan tulisan lainnya, dengan cara seperti itulah dunia dayah bisa dikenal oleh masyarakat," ujar Zulkhairi.

Ia juga mengatakan selamat kepada pemenang Sayembara Menulis Santri Aceh.
“Selamat kepada para pemenang, ada 346 tulisan dalam waktu satu bulan,” katanya.

Lebih lanjut Zulkhairi mengatakan, dengan sayembara ini kita berhasil menggali potensi dari para santri.
“Dengan sayembara ini ada beberapa pesantren yang giat untuk menulis, berarti kita berhasil menggali potensi dari para santri," imbuh Zulkhairi.

Sementara itu, Wakil Rektor III UIN Ar-Raniry Banda Aceh Profesor Samsul Rijal juga sebagai mantan santri membuka Seminar Nasional dan Pembagian Hadiah Sayembara Menulis Santri Aceh mengatakan, “Saya menyambut baik seminar dan kerja sama ini,” katanya.

“Disamping ada seminar tapi tradisi menulis, menurut saya ini sangat luar biasa dalam mengembangkan tradisi menulis,” ungkap Prof Samsul Rijal.

Ia berharap dengan terselenggaranya acara Seminar Nasional tentang Perpu Ormas, "Paling tidak ada penyamaan persepsi bagi semua generasi bahwa paham Radikalisme sangat berbahaya dalam kehidupan bermasyarakat," pungkasnya.


Sebelum seminar dimulai panitia mengumumkan hadiah bagi pemenang Sayembara Menulis Santri Aceh. *Dhi
Share on Google Plus

About Dhiya Urahman

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.