Ads Header

Breaking News

IKAT Aceh Adakan TOT Tahsin Al-Quran di Bener Meriah


WASATHA.COM- Tim tahsin Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) menggelar Training of Trainer (TOT) Al-Quran metode Aswat.
Kegiatan yang berlangsung sejak 18-19 November 2017 diikuti 25 peserta yang terdiri dari Imam Gampong, Imam Dusun, Guru TPA dan Guru pengajian, Khadam dan Bilal dilaksanakan di Aula Kantor Desa Mutiara, Kecamatan Bandar, Bener Meriah.
Tgk. Mahfuz Lc yang mewakili ketua IKAT dalam sambutannya mengatakan bahwa metode Awsat yang digunakan tim tahsin IKAT lahir dari kolaborasi metode yang didapatkan para mahasiswa Aceh yang pernah belajar di  Timur Tengah dan menyesuaikan dengan culture serta kearifan lokal yang ada.

“Metode ini sangat memperhatikan sanadisasi, yaitu penjagaan ilmu dari guru ke guru,  dengan cara praktek lansung secara lisan ( talaqi / musyafahah)  ke gurunya atau para masyaikh,” ujar Mahfuz.

Dalam kesempatan yang sama,  Reje ( keuchik)  Desa Mutiara  mengucapkan terimakasih atas kesempatan tim tahsin IKAT yang sudah meluangkan waktu untuk berbagi ilmu kepada masyarakat Desa Mutiara.


Reje berharap pihaknya terus bisa bermitra dengan IKAT dalam kegiatan agama,  terkhusus pada kegiatan Tahsin Al-Quran sesuai dengan visi misi Bupati Bener Meriah yaitu  mengalqurankan Bener Meriah. []