Farhan Lamkaruna Zulma, Selam Tercepat Kategori Surcafe 800 Meter Putra Pada Pra –PORA 2017



WASATHA.COM- Atlet selam asal Aceh Barat Daya (ABDYA), Farhan Lamkaruna Zulma, menjadi yang tercepat pada Pra-PORA cabang olahraga Selam kelas kolam kategori Surcafe 800 meter putra.

Farhan mencatatkan waktu tercepat yakni 12 menit 23 detik. Farhan berhasil mengungguli semua atlet yang berlaga pada Pra-PORA 2017 tersebut.

Farhan merasa bangga dan tidak percaya setelah mencatatkan namanya menjadi yang tercepat pada ajang Pra-PORA cabor selam ini.

“Sebenarnya saya tidak percaya bisa menjadi yang tercepat, karena ini jadi yang perdana turun kelas kolam Surface 800 meter. Pastinya bangga dapat membawa ABDYA di PORA 2018 kedepan,” ujar Farhan saat ditemui Wasatha.com, di Kolam Renang Tirta, Sabtu (25/11/2017).

Pada Pra-PORA  2017 ini, Possi ABDYA menurunkan 5 atlit untuk mengikuti 7 kategori yang diperlombakan dikelas kolam dan kelas selam yang akan diadakan di Sabang.

Di bawah asuhan pelatih Erijal, atlit-atlit ini melakukan latihan selama 3 bulan. Kelima atlit tersebut ialah Reka Ayu Andela, Adelia, Farhan  Lamkaruna Zulma, Abizar Tabrani Zulma, dan Angga Rizqullah.

Atlit selam ABDYA di jadwalkan akan bertolak ke Sabang pada Minggu (26/11) besok.  Guna mengikuti Pra-PORA selam kelas laut. [Popy Nurisqa Qadriah] 
Share on Google Plus

About Teuku Emy Kurniawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.