Alafan FC Melaju Ke Semifinal Turnamen Liga Pendidikan BEM FKIP USM

FOTO: Tim Alafan FC | Wasatha

WASATHA.COM- Kesebelasan Alafan FC perwakilan dari Simeuleu memastikan diri untuk melaju ke semifinal turnamen Liga Pendidikan BEM FKIP Universitas Serambi Mekkah (USM) yang memperebutkan piala Dr.MR. T H Moehammad Hasan.

Kepastian ini diperoleh setelah menang adu pinalti atas kesebelasan Penjas B USM dengan skor 6-5 di Lapangan Pagar Air, Aceh Besar, Senin (27/11/2017).

Drama adu pinalti ini terpaksa dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 0-0 diwaktu normal. Tim Alafan FC yang mendapat kesempatan menendang pertama dan tidak mensia-siakannya, Safril yang menjadi algojo langsung menjebol dari Penjas B USM. Kemudian, tendangan 12 pas ini diselesaikan oleh kapten Alafan FC Supri untuk memastikan kemenangan di pihak tim perwakilan Simeulu ini.

Sebenarnya, permainan  yang ditampilkan tim Penjas B USM sangat apik. Akan tetapi dapat diimbangi dengan baik kesebelasan Alafan FC, hingga pluit terakhir tidak adanya terjadi gol.

Kapten Alafan FC Supri mengatakan kepada Wasatha.com, ini merupakan pencapain terbesar yang dicapai pihaknya dalam turnamen sepakbola yang bergengsi di Banda Aceh.


"Alhamdulillah, berkat kerja keras yang kami lakukan serta dukungan dan do'a dari masyarakat Simeulue kita berhasil lolos ke babak semi final, dan semoga pada pertandingan selanjutnya kami dapat melaju ke babak final,” pungkas Supri. [Fajar Riski]
Share on Google Plus

About Teuku Emy Kurniawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.