10 Paus Jenis Sperma Terdampar di Perairan Aceh

FOTO: Paus Jenis Sperma Terdampar | Wasatha/ M.Shobari

WASATHA.COM-  Sepuluh ekor ikan paus terdampar di pesisir pantai Ujong Kareng, Desa Ujung Bate, Kecamatan Masjid Raya, Aceh Besar, Senin (13/11/2017).

Diketahui ikan paus jenis sperma itu terdampar diduga karna terluka atau mencari makan sehingga terdampar di pesisir pantai tersebut.

Direktorat Jendral Pengawas Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDAKP), Yusni Hafrial mengatakan belum bisa memastikan berapa lama proses evakuasi paus tersebut.

“kami terima infomasi jam 10 pagi, bahwa ada paus terdampar di kawasan ini, awalnya info ada 7 ekor lalu pas kami melihat tangan ternyata ada 10 ekor,” ujar Yusni.

Yusni juga mengatakan paus jenis Sperma ini terdampar karna faktor makanan.

Ditjen PSDAKP Mengidentifikasi ada 2 ekor yang sakit karna terluka dibagian tubuhnya dan Ikan paus ini dalam kondisi masih hidup.

Ikan paus tersebut di evakuasi dengan menggunakan tali dan jaring yang diikat ke badan paus.


Dalam proses evakuasi ini di bantu oleh kapal Lati KM Ladong 04, KM Ladong 01, Tim SAR, Musyawarah Pimpinan Masyarakat setempat (MUSPIKA), Panglima Laut, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan juga bekerja sama dengan peran dari Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Unsyiah. [M.Shobari] 
10 Paus Jenis Sperma Terdampar di Perairan Aceh 10 Paus Jenis Sperma Terdampar di Perairan Aceh Reviewed by Teuku Emy Kurniawan on November 13, 2017 Rating: 5
Powered by Blogger.