Mahasiswa KPM Posdaya UIN Ar-Raniry Gelar MTQ Gampong

[FOTO : Mahasiswa KMP Posdaya Foto Bersama | Wasatha/Fadel]

WASATHA.COM – Memeriahkan Muharram, mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry yang sedang melakukan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM), menggelar  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat gampong di desa Cadek, Baitussalam, Aceh Besar, Minggu (15/10/2017) malam.

Cabang yang diperlombakan ialah hafizh Qur’an juz 30, lomba azan, lomba busana muslimah,lomba menyusun huruf hijaiyyah dan lomba pidato. Selain itu, juga diisi dengan ceramah agama oleh Tgk. Ismail M Husen.

Kegiatan tersebut sudah berlangsung sejak jumat (13/10) yang dibuka langsung oleh Muhammad Yusuf, MA, selaku supervisor dilokasi KPM tersebut.

Muhammad Yusuf, MA dalam sambutannya mengatakan, masyarakat harus senantiasa mendukung kegiatan yang dibuat mahasiswa didesa tersebut.

“Masyarakat harus senantiasa mendukung kegiatan yang dibuat anak KPM, karena program yang dibuat bertujuan mencerdaskan anak-anak generasi bangsa,” ujar Yusuf.

Yusuf menambahkan, dengan adanya dukungan dari masyarakat akan membuat kampus semakin berani mengirim terus peserta didiknya untuk mengabdi didesa tersebut.

Dalam ceramahnya, Tgk. Ismail M Husen mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa memakmurkan masjid, dan mengingatkan para jamaah tentang arti pentingnya shalat.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri juga, Imum Meunasah Cadek, beberapa supervisor mahasiswa KPM, dan masyarakat gampong setempat. [Fadel]


Mahasiswa KPM Posdaya UIN Ar-Raniry Gelar MTQ Gampong Mahasiswa KPM Posdaya UIN Ar-Raniry Gelar MTQ Gampong Reviewed by Teuku Emy Kurniawan on Oktober 16, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.