Ads Header

Breaking News

Wakil Rektor Lepas 35 Personil Pramuka UIN Ar-Raniry

Foto : wasatha | Emy
WASATHA.COM – Wakil Rektor III Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Prof. Syamsul Rijal, M.Ag melepas 35 personil Orientasi Dasar Pandega (ORDAP) gerakan Pramuka Gudep 01.09.331-01.09.332 UIN Ar-Arraniry, Banda Aceh.

“Hari ini kita baru saja melepas 35 personil dari anggota pramuka, mereka akan digodok mentalnya di wilayah Krueng Jreu Aceh Besar,” kata Syamsul Rijal kepada wasatha.com, Rabu (11/09/2017).

Lebih lanjut Wakil Rektor III UIN Ar-Ar-Raniry berharap, mereka ini bisa disiplin percaya diri, dinamis, kreatif dan juga visioner. “Kehadiran mereka di unit kegiatan ini bukan sifatnya ceremony, bukan ikut-ikutan memang ada yang harus dikembangkan setiap pribadi itu, supaya mereka hadir atau eksis di dunia kepramukaan,” ujarnya.

“Melaui pelatihan ini mereka akan di breakdown mental, pikiran, wawasannya tentang dunia kepramukaan. Sehingga lebih 150 jam mereka dilapangan, dan ketika kembali kekampus mereka menggunakan seragam pramuka,” imbuh Syamsul Rijal.

Ia juga mengintruksikan pramuka UIN Ar-Raniry agar menerapkan beberapa komponen dan bisa bersinergi di event nasional bahkan di event internasional.

“Pertama secara internum, mereka harus eksis, harus percaya diri, harus bersinergi bagi semua pihak baik kepada senior. Kemudian secara eksternum, bagaimana jika ada event-event pramuka hadirnya delegasi pramuka UIN Ar-Raniry itu harus menjadi sebuah perhitungan oleh pihak lain untuk menuju kesana tentu secara internum harus mempersiapkan diri. Harus ada kemahiran tentang dunia kepramukaan, harus punya sikap disiplin, harus mentalitas yang bisa melihat jauh kedepan. Beberapa komponen ini mereka bisa terapkan di kepramukaan mereka, saya yakin di event nasional bahkan di event internasional bisa dilihat oleh pihak lain,” pungkas Syamsul Rijal. [Dhi]