Pengurus IPPEMALBAR Dilantik

Share:
FOTO : Wasatha | Hendria

WASATHA.COM – Pengurus Harian (PH) ikatan pemuda, pelajar dan mahasiswa labuhan haji barat (IPPEMALBAR) Aceh Selatan di Banda Aceh periode 2017-2019 resmi dilantik di aula kantor PWI, Banda Aceh, Minggu (01/10/2017). Kegiatan tersebut bertema “Membangun kekeluargaan, dalam mencapai cita bersama”.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Camat Labuhan Haji Barat TM Nasrizal S.Stp sekaligus melakukan Upgrading dan raker terhadap pengurus baru.

Turut hadir juga perwakilan dari Himpunan mahasiswa Aceh Selatan (HAMAS) dan Pemuda Aceh Selatan (PAS) serta Ikatan Kekerukunan labuhan haji Raya (KEKAL R)  dan juga unsur masyarakat dan tokoh tokoh labuhan haji barat dan tamu undangan lainnya yang ada di Banda Aceh dan sekitar.

TM nasrizal selaku Camat Labuhan Haji, dalam sambutannya meminta mahasiswa lebih kreatif, aktif dan membuka wawasan dalam menjalankan roda organisasi. Mahasiswa labuhan haji barat juga harus mampu mengambil peran untuk membangun labuhan haji barat kedepan.

“Organisasi IPPEMALBAR bukanlah organisasi politik, oleh karena itu mahasiswa Labuhanhaji barat harus  menyikapi dengan bijak menjelang pemilihan Pilkada Aceh Selatan 2018 mendatang jangan bawa bawa nama IPPEMALBAR ke ranah politik,"tegasnya.

Selanjutnya, sambutan dari tokoh masyarakat labuhan haji barat bapak Zulkifli menyampaikan, bahwa mahasiswa bersungguh-sungguh dalam pendidikannya sehingga kedepan Lauhanhaji haji barat khususnya dan Labuhanhaji haji raya secara umum mampu melahirkan generasi yang siap memimpin dan membangun daerah.

Ozy risky, selaku ketua domisioner menyampaikan apresiasi atas kehadiran Camat Labuhan Haji barat, karena selama ini sangat jarang perwakilan Pemerintah Kecamatan bersedia hadir langsung ke Banda Aceh.


Ozy menambahkan, selama ini pihaknya mengalami keterbatasan saat menerima mahasiswa baru yang datang je Banda Aceh karena tidak ada sekretariat, sehingga terkadang tidak bisa menampung seluruh calon mahasiswa baru saat di Banda Aceh.

“Jadi kami  seadanya saja, harapannya Bapak Camat dapat memperhatikan ini misalnya dengan mengarahkan keuchik-keuchik se-labuhan haji barat untuk menyisihkan sedikit dana desa untuk pembangunan asrama mahasiswa,” Harapnya.


Sementara, Samsul Rizal sebagai ketua umum IPPEMALBAR terpilih dalam sambutannya mengharapkan agar IPPEMALBAR kedepan menjadi sebuah organisasi yang mengutamakan ukhwah islamiyah dan silaturahmi.

“Kepada pengurus kedepan kita lebih akrab dan kerja sama dalam menjalankan roda organisasi dan juga ia meminta bimbingan dari orang tua dan tokoh-tokoh masyarakat Labuhan Haji barat.

Rizal berharap, kepada camat dan tokoh tokoh masyarakat labuhan haji barat bahwa IPPEMALBAR sangat penting adanya sekretariat atau rumah gunanya untuk berkumpul ,berdiskusi dan saling silahturahmi di sekretariat tersebut.


Sebagai informasi, Pengurus Harian IPPEMALBAR periode 2017-2019 dipimpin oleh Samsul rizal sebagai ketua umum, wakil ketua Tajul Afli, Harmaini sebagai Sekjend dan Kiki Fitriadi sebagai bendahara. [Hendria Irawan]