Okonomiyaki, Kuliner Jepang Manjakan Lidah Penikmatnya

Share:
Foto : wasatha | Ayu
CAFE Hana menjadi salah satu tempat kuliner favorit bagi para muda-mudi yang gemar mencicipi makanan khas negeri sakura itu. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya jenis makanan dan minuman yang disediakan pada cafe yang berada di kawasan Darussalam, Banda Aceh.

Menurut pengamatan tim wasatha.com pada Kamis (19/10/2017), usaha kuliner milik Kumiko tersebut banyak digandrungi oleh kalangan remaja dan mahasiswa serta tidak tertinggal pula kalangan dewasa yang menikmati suasana tepi lapangan tugu sambil memanjakan lidah dengan berbagai kuliner yang disediakan oleh gerai tersebut.

Baca : Ketupat Jadi Makanan Wajib Warga Aceh Singkil

Salah satu kuliner yang begitu menarik minat pengunjung Cafe Hana itu adalah okonomiyaki. Makanan ringan yang bentuknya seperti martabak dengan campuran terigu, kol, kerak tampura, ebi dan daun bawang serta telur sebagai perekatnya cukup berhasil mengembalikan pengunjung untuk becengkrama di outlet kuliner itu.

Penyajian yang unik menjadikan kuliner asal negeri matahari itu sangat digemari penikmatnya. Sensasi saus ala Jepang dan mayonese serta taburan katsubusi yaitu olahan daging tongkol yang dikeringkan menjadi pelengkap porsi okonomiyaki dalam santapan.

Baca : Resto Halal di New York kini Semakin Populer

Selain rasa dan isi yang beragam, okonomiyaki juga dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu hanya Rp.6.000/porsi nya.

Dengan penyajian dan harga yang ditawarkan untuk seporsi okonomiyaki tersebut sangat sempurna bagi para penikmat masakan dan minuman ala Jepang. [Ayu Maghfirah]