Ads Header

Breaking News

KSDA Kunjungi Bayi Penderita Gizi Buruk


WASATHA.COM – Relawan Komunitas Solidaritas Duafa Aceh (KSDA) Banda Aceh, mengunjungi rumah keluarga bayi penderita gizi buruk di jalan Tanggul, Kuta Alam, Banda Aceh, Kamis (12/10/2017).

Dalam kunjungan tersebut hadir juga Anggota DPRK Banda Aceh Arida Syahputra yang disambut Nurhayati ibu dari Bunga, balita penderita gizi buruk. Arida menyampaikan kedatangannya berdasarkan informasi dari tim relawan KSDA yang dalam seminggu terakhir diberitakan beberapa media.

“Apakah mereka pernah mendapat bantuan dari pemerintah,” tanya Arida Syahputra.

Ibu tiga anak ini mengaku belum pernah mendapat bantuan apapun baik raskin maupun zakat, “Alhamdulillah sudah dua minggu ini ada adek-adek dari relawan KSDA ini yang datang membawa bubur dan makanan untuk Bunga,” ungkap Nurhayati. Ia juga menyampaikan sangat berharap ada pihak membantu modal  untuk dirinya bisa membuka usaha jualan.

Arida menyebut rasa empati dan kemanusiaan harus ditumbuhkan pada warga sekitar, terutama pemerintah gampong untuk mengayomi setiap warganya.

“Semua warga harus mendapatkan perhatian dan pelayanan yang sama, khususnya dalam untuk mendapatkan hal memiliki KTP dan Kartu Keluarga untuk mempermudah memperoleh bantuan bagi rakyat miskin,” kata Anggota DPRK Banda Aceh tersebut.

Selain menyerahkan bantuan langsung, Arida juga menyatakan komitmen untuk mengadvokasi kasus Bunga ini kepada pihak terkait di jajaran pemerintah Kota Banda Aceh seperti dinas sosial  dan Baitul Mal.

Anggota DPRK Banda Aceh Arida Syahputra juga menyatakan apresiasi kepada relawan KSDA Banda Aceh dan Aceh Besar yang telah peduli mendalami kasus balita gizi buruk yang diderita Bunga.

“Kita sangat berterima kasih kepada KSDA yang ternyata lebih perhatian dan memantau langsung di lapangan warga  miskin, sehingga yang luput dari mata pemko dapat dilihat oleh kawan-kawan di KSDA.” pungkas Arida.