Kota Padang Makin Keren dan Inspiratif

Share:

HAMPIR Seminggu berada di dalam RS. Naili DBS jalan Ratulangi membuat saya harus juga refreshing kebetulan belum makan siang, mumpung cuaca juga tidak terlalu panas saya keluar dan jalan kaki di depan RS. Naili DBS.

Luar biasa inovatifnya dengan cara sederhana meletakkan payung yang ukuran sedang dengan berbagai motif dan warna di sepanjang jalan menambah keindahan dan juga kemeriahan.

Trotoar pejalan kaki yang di buat cukup luas dan nyaman dan aman membuat banyak masyarakat yang melintasinya dengan wajah gembira serta diletakin kursi di sepanjang jalan dengan warna dan diselingi bunga-bunga indah dalam pot ukuran sedang.

Saya lagi membayangkan suasana ini di Kota Banda Aceh dengan segala kelebihannya,  mudah-mudahan Pak Walikota Banda Aceh bisa menjadikan ini sebagai contoh bahkan lebih baik lagi agar Banda Aceh lebih indah dan menjadi tujuan wisata yang nyaman dan aman yg utama Membahagiakan Warga dan Pengunjungnya.

Saya berjalan kaki menyusuri sudut Jalan Permindo, dulu kawasan ini sangat terkenal dengan kesemrautan dan juga parkiran yang tidak teratur ditambah pedagang kaki lima yang menambah sempit akses pejalan kaki.


Namun kini semuanya berubah, Pemerintah Kota Padang yang dipimpin Bapak Walikota Mahyeldi melakukan pembenahan dan memberikan akses yang nyaman untuk pejalan kaki sepanjang jalan Permindo. Di Jalan Permindo juga terdapat Hotel Rocky yg merupakan hotel yang cukup lama berdiri di kota ini.

Hal yang sangat menarik, hampir setiap sore banyak anak muda yang datang berjalan beramai sambil selfie atau duduk santai menikmati jalan Permindo yang sangat indah. Inspirasi ini bisa dicontoh untuk daerah perdagangan pusat di Peunyong Banda Aceh.

Satu hal yang juga menarik jarang terlihat pengamen memasuki Rumah makan atau restoran di Padang sehingga membuat kita betah menikmati kuliner masakan khas Padang.

Kawasan jalan Permindo Kota Padang terlihat berwarna-warni, menyusul hadirnya tenda-tenda pedagang kaki lima (PKL) yang tertata rapi. 

Di samping itu, Walikota Mahyeldi juga mengungkapkan, kawasan jalan Permindo ke depannya akan dikembangkan menjadi tempat wisata belanja.

Para wisatawan yang datang ke Padang dapat mengunjungi kawasan Permindo untuk berbelanja aneka barang, termasuk cendera mata karya penyandang disabilitas yang juga memiliki tenda khusus disini.

Adapun para PKL di Jalan Permindo ini dinaungi koperasi. Pengelolaan tempat dan tenda -tenda tersebut sudah diurus pihak koperasi. Waktu yang dibolehkan menggelar dagangan sesuai dengan waktu yang diatur Pemko.


Jalan Permindo yang merupakan salah satu kawasan pusat bisnis di Kota Padang, telah diresmikan oleh Walikota Padang menjadi kawasan Ramah Disabilitas" sejak Jumat (30/9/2017) yang lalu. [Michael Alexander | BFLF Aceh]