Guru Besar UNDIP Beri Kuliah Umum di FISIP UIN Ar-Raniry


WASATHA.COM - Guru Besar Ilmu Administrasi Publik UNDIP, Prof. Dr. Sri Suwitri, M.Si dalam lawatannya ke Aceh memberi kuliah umum di FISIP UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Senin (16/10/2017).

Kegiatan yang mengangkat tema “Penguatan Kapasitas Pemerintah Daerah Berbasis Jaringan Dalam Tata Kelola Pemerintahan Demokratis.” kegiatan tersebut berlangsung di Aula Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry dan diikuti oleh puluhan mahasiswa.

Ketua Program Studi Ilmu Administrasi Negara (IAN) Dr. Mahmuddin, M.Si dalam sambutannya mewakili Dekan FISIP mengatakan bahwa kuliah umum menjadi kegiatan rutinitas di FISIP UIN Ar-Raniry, “Kesempatan kali ini dapat diisi oleh seorang profesor yang merupakan pakar di bidang Ilmu Administrasi Negara,” ujarnya.

Diakhir sambutannya Mahmuddin berharap mahasiswa dapat berpartisipasi aktif menggali dan berdiskusi lebih dalam terkait konsep jejaring dalam pemerintahan.


Prof. Dr. Sri Suwitri, M.Si dalam penyampaian materinya menjelaskan, saat ini pemerintah daerah mendapatkan tantangan baru bagi pemimpin bagaimana dapat mengelola ‘Governance’ untuk mencapai ‘Good’. “Untuk mencapai Good perlu adanya pemimpin maupun pegawai yang visioner, berbasis kinerja, efektif, efisien dan kompetitif. Oleh karena itu, seorang manajer publik diharapkan mampu mengelola Networking antar Stakeholders agar terakomodasi nilai-nilai pemangku kepentingan,” ungkap guru besar Ilmu Administrasi Publik. *Dhi
Guru Besar UNDIP Beri Kuliah Umum di FISIP UIN Ar-Raniry Guru Besar UNDIP Beri Kuliah Umum di FISIP UIN Ar-Raniry Reviewed by Dhiya Urahman on Oktober 16, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.